Fujifim segera umumkan kamera medium format baru

Fujifilm dilaporkan segera mengumumkan kamera medium format dengan harga yang lebih terjangkau, GFX 50R

Fujifim segera umumkan kamera medium format baru

Setelah belum lama mengumumkan kamera mirrorless X-T3 terbaru, Fujifilm dilaporkan segera mengumumkan kamera medium format dengan harga yang lebih terjangkau, GFX 50R. Bocoran kamera tersebut pertama kali ditambilkan oleh Fuji Addict pada tanggal 1 September lalu.

Detil lebih lanjut seputar kamera Fujifilm ini mulai muncul. Fuji Rumor mendengar dari “beberapa sumber tepercaya” bahwa kamera akan dijual sekitar USD4.500 (Rp66,7 juta). Sebagai perbandingan, Fujifilm GFX 50S saat ini dibanderol dengan USD5.850 (Rp86,7 juta).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Instax Mini Link jadi printer foto terbaru Fujifilm

Fujifilm rilis smart mirrorless Fujifilm X-A7

Fujifilm X-Pro3 mirip seperti kamera film


Di sisi lain, Photo Rumors mendengar bahwa harga kamera tersebut dibanderol USD 3.600 (Rp 53,4 juta). Hal ini menunjukkan bahwa perbedaan harga dilatarbelakangi oleh paket penjualan hanya body atau kelengkapan dengan lensa kit.

Dalam kasus lain, Fujifilm GFX 50R akan menjadi kamera digital medium format paling terjangkau yang pernah dijual di pasar. Dikabarkan pula desain kamera “persis seperti Fujifilm X-E3”, tetapi tentu saja dengan ukuran yang lebih besar.

Fitur dan spesifikasi lainnya menyertakan layar dengan engsel fleksibel, slot kartu SD ganda, tanpa tambahan layar di bagian atas, dan integrasi joystick. Fujifilm GFX 50S adalah kamera yang berukuran besar yang mana tinggi dan lebarnya memiliki ukuran yang sama. GFX 50R dilaporkan akan jauh lebih ramping dalam hal desain sehingga menjadikannya lebih mudah diakses untuk berbagai jenis fotografi.

Dikabarkan Fujifilm akan secara resmi mengumumkan kamera medium format GFX 50R pada tanggal 25 September. Demikian dilansir PetaPixel (11/9).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: