sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Kamis, 28 Nov 2019 18:03 WIB

Fujifilm X-T4 dengan fitur IBIS diprediksi meluncur akhir tahun 2020

Pabrikan yang sudah makan asam garam di bidang fotografi tersebut telah menerbitkan beberapa fitur yang diduga akan menjadi bagian dari X-T4.

Fujifilm X-T4 dengan fitur IBIS diprediksi meluncur akhir tahun 2020
Source: Pexels

Tahun lalu, Fujifilm meluncurkan kamera flagship mereka pada seri X-T3. Tentu saja kamera mirrorless ini membawa penyempurnaan dari seri pendahulunya, yakni X-T2 yang resmi meluncur pada 2018. Tetapi sayangnya, ada beberapa fitur yang tidak dimiliki X-T3. Hal ini menyebabkan para penggemar sedikit kurang puas dengan seri tersebut. Kabar terbaru Fujifilm kembali meluncurkan seri baru sebagai penerus dari seri X-T3, yakni Fujifilm X-T4.

Pabrikan yang sudah makan asam garam di bidang fotografi tersebut telah menerbitkan beberapa fitur yang diduga akan menjadi bagian dari X-T4, yang diinformasikan bakal resmi meluncur pada akhir tahun 2020, sebagaimana yang diinformasikan oleh Fuji Rumors. Salah satu fitur unggulan yang dikabarkan akan hadir pada seri baru tersebut adalah in-body image stabilization (IBIS).

Meski Fujifilm memiliki lensa yang menawarkan stabilisasi gambar (OIS), sistem teknologi IBIS memberikan kemudahan ketika pengguna X-T4 tidak memasangkannya dengan lensa tanpa stabilisasi OIS.

Fujifilm pertama kali memperkenalkan IBIS pada kameranya lewat X-H1, yang mana semenjak itu beberapa fotografer berharap bahwa perusahaan akan memperkenalkan fitur serupa ke kamera model lain. Jika rumor itu benar, maka fitur IBIS akan membuat bodi X-T4 menjadi lebih tebal jika dibandingkan dengan X-T3. Diprediksi pula X-T4 mampu merekam video 6K dengan kecepatan 60 fps serta layar LCD dengan engsel fleksibel.

Sebagai pengingat, Fujifilm X-T3 mampu memotret 20 fps menggunakan shutter elektronik atau 11 fps menggunakan shutter mekanik. Menggunakan kamera dalam mode ‘Sports Finder’ meningkatkan pemotretan hingga 30 fps dengan 1,25x crop. Daya tahan baterai X-T3 dikatakan dapat bertahan hingga 390 pemotretan untuk satu kali isi ulang, daya tahan yang masih di atas rata-rata untuk kamera mirrorless seperti dilansir dari Ubergizmo (25/11).

Share
×
tekid
back to top