Fujifilm X-T3 hadir dengan sensor yang lebih canggih

Fujifilm baru saja mengumumkan kamera X-T3 terbaru yang dilengkapi dengan sensor kamera yang lebih canggih

Fujifilm X-T3 hadir dengan sensor yang lebih canggih

Fujifilm baru saja mengumumkan kamera X-T3 terbaru. Dilansir dari DP Review (6/9), kamera mirrorless ini dilengkapi sensor BSI X-Trans CMOS 4 beresolusi 26 MP yang diklaim mampu memotret hingga 30 fps dan merekam video 4K pada 60P. Fujifilm mengatakan bahwa X-Processor 4 milik T3 memiliki performa 3x lebih cepat dibandingkan dengan chip yang ada pada model seri X saat ini. Kamera tersebut juga dilengkapi ISO dasar 160.

Dari segi desain, X-T3 terlihat mirip pendahulunya. Kamera ini dibalut dengan bodi tahan terhadap cuaca dengan dial analog, LCD yang dapat dilipat sebagak dua arah dan electronic viewfinder (EVF) berukuran besar. Baik LCD dan EVF telah mengalami penyempurnaan dan kini LCD dilengkapi dengan akses sentuh dan EVF memiliki resolusi 3,69 juta dot. Selain itu, EVF ini memiliki refresh rate 100 fps.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Instax Mini Link jadi printer foto terbaru Fujifilm

Fujifilm rilis smart mirrorless Fujifilm X-A7

Fujifilm X-Pro3 mirip seperti kamera film


Sistem autofocus mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan seri X sebelumnya. Sistem tersebut memeriksa fokus dan jarak 1,5x lebih cepat dibandingkan dengan X-T2 dan mampu berfokus di dalam kondisi cahaya rendah.

Pada resolusi penuh, kamera dapat memotret 20 fps menggunakan shutter elektronik atau 11 fps menggunakan shutter mekanik. Menggunakan kamera dalam mode ‘Sports Finder’ meningkatkan pemotretan hingga 30 fps dengan 1,25x crop. Daya tahan baterai X-T3 dikatakan bertahan hingga 390 pemotretan untuk satu kali isi ulang, yang menjadi di atas rata-rata untuk kamera mirrorless.

Fujifilm X-T3 dibekali pula dengan soket mikrofon dan headphone, HDMI, dan USB-C. Dikabarkan kamera mirrorless ini mulai tersedia pada 20 September dalam pilihan warna hitam dan silver. Banderol harga yang ditawarkan adalah USD1.499 (Rp22,4 juta) untuk bodinya saja tanpa lensa. Jika ingin membelinya secara lengkap dengan lensa XF 18-55mm, siapkan dana sebesar USD1.899 (Rp28,3 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: