sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Jumat, 18 Mei 2018 14:57 WIB

Fujifilm rilis kamera square format SQ6

Sebagai kamera Instax square format pertama di dunia, SQ6 dilengkapi dengan tiga mode unik. Silakan simak selengkapnya

Fujifilm rilis kamera square format SQ6

Fujifilm baru saja mengumumkan Instax Square SQ6, kamera Instax square format analog pertama di Dunia. Dilansir dari PetaPixel (14/5), tahun lalu pabrikan kamera tersebut mengenalkan SQ10, tetapi ini merupakan kamera hibrida yang mengkreasikan gambar digital serta foto instan square format.

Pada SQ6, kamera ini tidak menggunakan sistem digital sama sekali dan benar-benar dikhususkan untuk memotret menggunakan film Instax square format. Selain itu, SQ6 dilengkapi denngan sistem flash yang secara otomatis mengkalkulasi kecerahan sekitar untuk mengatur kecepatan shutter (dari 1,6 detik hingga 1/400 detik) demi paparan cahaya yang optimal untuk subyek dan latar, meski di dalam kondisi cahaya minim.

Anda juga dapat memilih filter warna pada flash untuk menambahkan efek dari hasil foto. Filter warna tersebut adalah oranye, ungu, dan hijau.

Ada pula mode selfie di kamera yang juga secara otomatis mengatur fokus dan kecerahan ketika Anda ingin memotret secara instan dan dapat dibagikan. Cermin kecil di sebelah lensa akan membantu Anda ada di dalam frame.

Jika Anda ingin melakukan selfie secara beramai-ramai, ada pula fitur timer serta mount tripod standar di bawah kamera.

Untuk fotografi yang lebih kreatif, SQ6 menyajikan tiga mode unik, yaitu mode exposure ganda untuk menggabungkan dua exposure menjadi satu foto, mode macro untuk memotret subyek dengan jarak 30 cm, dan mode lanscape untuk memotret foto pemandangan.

Fitur dan spesifikasi lain dari kamera tersebut adalah viewfinder Galilean 0.4x dengan spot target ± 2/3 EV, dan sebuah layar LED, serta daya dari dua baterai lithium CR2.

Fujifilm Instax Square akan tersedia dalam warna Pearl White, Blush Gold, dan Graphite Grey mulai tanggal 25 Mei 2018 dengan harga USD130 (Rp1,8 juta).

Share
×
tekid
back to top