Fujifilm punya lensa medium format yang sangat ringan

Perusahaan itu mengatakan Fujinon GF 50mm F3.5 R LM WR dibuat dengan teknologi yang menghadirkan presisi fotografi tinggi serta optimal.

Fujifilm punya lensa medium format yang sangat ringan

Kamera medium format memang mampu menghadirkan fotografi berkualitas tinggi, tetapi sayangnya kamera tipe ini berbobot berat. Untungnya hal ini dapat diakali dengan lensa seri GFX terbaru dari Fujifilm sehingga kombinasi dengan bodi medium format diklaim akan lebih ringan dari beberpaa DSLR full-frame.

Dilansir dari Digital Trends (18/7), Fujinon GF 50mm F3.5 R LM WR dirancang agar menjadi ringan dengan hanya 335 gram. Fujifilm mengatakan desainnya yang ringan membuat lensa ini ideal untuk fotografi jalanan dan pemandangan.


BACA JUGA

GoPro Hero 8 bisa rekam video 4K 120fps

Paten baru Canon bisa fokus berdasarkan gerakan bola mata dan isi ulang nirkabel

Blackmagic punya kamera 6K khusus film


Lensa ini dirancang menggunakan sembilan elemen dan enam kelompok dan aperture sembilan bilah. Fujifilm mengklaim ia dapat mengoptimalkan resolusi maksimal, termasuk sensor 102 MP pada GFX 100. Satu elemen aspherical digunakan untuk menanggulangi gangguan distrosi gambar. Perusahaan itu mengatakan Fujinon GF 50mm F3.5 R LM WR dibuat dengan teknologi yang menghadirkan presisi fotografi tinggi serta optimal.

Sistem motor AF lensa dirancang untuk kecepatan dan bekerja dengan senyap. Fujifilm mengatakan bahwa sistem AF yang dikantunginya hampir tidak bersuara yang sangat cocok untuk merekam video. Optik dan motor fokus dibungkus dalam tubuh yang panjangnya kurang dari dua inci. Jika dipasangkan dengan GFX 50R, kombinasi keduanya hanya berbobot sekitar 1,1 kg. Sebagai perbandingan, bobot DSLR full-frame Nikon D5 memiliki berat sekitar 1,4 kg.

Tahan cuaca dan kelembapan, lensa ini dikatakan yang paling ringan dalam seri GFX. Fujinon GF 50mm F3.5 R LM WR bakal tersedia mulai 26 September 2019 dengan banderol harga USD1.000 (Rp14 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: