Fujifilm ingin kebut produksi lensa

Peningkatan kamera mirrorless telah mendorong Fujifilm untuk meningkatkan kapasitas produksi lensa lepas tukar

Fujifilm ingin kebut produksi lensa

Peningkatan kamera mirrorless telah mendorong Fujifilm untuk meningkatkan kapasitas produksi lensa lepas tukar (interchageable). Dilansir dari DP Review (25/7), Fasilitas baru Taiwa Factory yang berlokasi di Miyagi, Jepang, akan dimulai pada bulan September, tujuan utamanya adalah peningkatan kapasitas produksi sebesar 70 persen pada tahun 2020.

Fujifilm melaporkan bahwa penjulan lensa interchageable tahunannya tumbuh lebih dari 20 persen per tahun. Pabrikan tersebut menawarkan 36 lensa interchageable untuk dipasangkan di mount X dan G, termasuk peluncuran lensa ultra lebar XF 8-16mm F2.8 yang dijadwalkan dirilis pada bulan November mendatang.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Instax Mini Link jadi printer foto terbaru Fujifilm

Fujifilm rilis smart mirrorless Fujifilm X-A7

Fujifilm X-Pro3 mirip seperti kamera film


Pabrikan tersebut mengungkapkan rencana untuk memasang fasilitas cleanroom berskala besar dengan dengan penganalisa “mutakhir”, serta fasilitas lain yang akan mencakup teknologi penyesuaian optik berbasis Artificial Intelligence (AI). Fujifilm mengklaim dengan peluncuran fasilitas tersebut, akan meningkatkan efisiensi produk lensa sambil mempertahankan tingkat kualitas yang tinggi. mereka juga mengatakan bahwa lensa buatan Taiwa Factory “Made in Japan” akan didistribusikan secara global.

Cleanroom adalah fasilitas yang biasa digunakan sebagai bagian dari produksi industri khusus atau penelitian ilmiah, termasuk pembuatan barang-barang farmasi dan mikoprosesor. Fasilitas tersebut biasanya memiliki tingkat keberdihan yang ditentukan oleh jumlah partikel per meter kubik pada ukuran molekul yang terlah ditentukan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: