Fujifilm FinePix XP140 bisa diajak nyelam hingga 25 meter

Lensa yang digunakannya memiliki zoom optik hingga 5x dengan focal length terlebar 28mm (setara dengan kamera format 35mm).

Fujifilm FinePix XP140 bisa diajak nyelam hingga 25 meter

Fujifilm baru saja mengumumkan FinePix XP140. Kamera saku ini memiliki desain tangguh yang menjanjikan ketahanan dalam hampir segala kondisi berat dan cuaca ekstrem. Dilansir dari DP Review (14/2), XP140 tahan air hingga kedalaman 25 meter, tahan guncangan hingga 1,75 meter, tahan udara ekstrem hingga 10 derajat celcius.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya (XP130) kamera baru ini memiliki daya tahan air lebih andal. Sebelumnya XP130 hanya mampu sampai kedalama 20 meter. XP140 juga menjanjikan pengoperasian dan bodi lebih ergonomis untuk menghadapi pemotretan di dalam kondisi lingkungan kurang bersahabat.


BACA JUGA

Panasonic punya dua kamera baru untuk wisatawan

Samsung bakal tanamkan kamera pada S Pen

Ricoh punya lensa baru untuk APS-C dan full-frame


Sensor gambar yang dimilikinya berukuran 1/2,3 inci dengan resolusi 16,4 MP. Tipe sensor yang digunakan adalah CMOS backside illuminated (BSI) dengan kepekaan hingga ISO 12800. Hal ini menjanjikan X140 mampu memotret dalam kondisi remang dengan minim gangguan noise.

Lensa yang digunakannya memiliki zoom optik hingga 5x dengan focal length terlebar 28mm (setara dengan kamera format 35mm). Teknologi Digital Zoom eksklusif Fujifilm memiliki kemampuan hingga 10x.

Hal yang baru pada XP140 adalah mode Scene Recognition Auto yang digadang-gadang dapat subjek utama di dalam skema dan secara otomatis mengoptimalkan pengaturan kamera. Tidak ketinggalan pula fitur Eye Detection yang berfokus pada mata subjek dan mode pintar lain termasuk smile shutter.

Fujifilm juga menyertakan 17 ‘Advanced Filters’ termasuk preset Rich & Fine dan Monochrome (NIR). Dari segi konektivitas, Fujifilm telah membekali Bluetooth demi kemudikan sambungan ke smartphone via aplikasi Fujifilm Camera Remote dan printer instax. Diperkirakan kamera ini tersedia pada Maret 2019 dengan harga USD300 (Rp4,2 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: