Fujifilm bakal luncurkan X-Pro3 tahun ini

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui spesifikasi dan tanggal pasti peluncuran dari Fujifilm X-Pro 3.

Fujifilm bakal luncurkan X-Pro3 tahun ini Fujifilm X-Pro 2

Selama beberapa tahun terakhir, pasar kamera mirrorless semakin ramai. Berbagai produsen kamera kelas atas pun semakin gencar meluncurkan kamera mirrorless terbaik mereka.

Salah satunya adalah Fujifilm. Selama beberapa tahun terakhir, mereka telah meluncurkan seri mirrorless terbaik mereka di seri X-Pro. Sementara ini, mereka sudah memiliki dua model, yakni X-Pro dan X-Pro 2.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sony umumkan kamera mirrorless full-frame a9 II

Tiga lensa mirrorless full-frame Canon sambangi Indonesia

Nikon Z50 akan hadir dengan sensor APS-C


Kabarnya, mereka pun akan meluncurkan satu perangkat lain, yakni X-Pro 3. Ubergizmo (28/3) melaporkan, mereka akan meluncurkan perangkat tersebut akhir tahun ini.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada kejelasan mengenai perangkat tersebut. Bahkan, rincian spesifikasi dari kamera tersebut belum mencuat. Kabar yang beredar hanya sekilas pembuatannya di Jepang.

Sekadar informasi, untuk seri X-Pro, Fujifilm memang diproduksi secara khusus di Jepang. Sedangkan dengan seri lain, seperti X-T3, mereka melakukan produksi produk mereka di China, sama seperti vendor lainnya.

Alasannya karena harga produksi di China lebih murah. Jadi tak heran jika X-T3 memiliki harga jual yang lebih murah dari pada X-T2. Hal ini menyebabkan penjualan X-T3 lebih besar dari pada pendahulunya.

Selama ini, perusahaan kamera asal Jepang tersebut memang menjual seri X-Pro mereka kepada kalangan hobi dan profesional. Banyak orang yang memprediksi bahwa harga dari kamera tersebut akan sangat mahal.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: