sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 14 Mar 2022 13:55 WIB

Foxconn setop produksi karena peningkatan kasus Covid-19

Produsen elektronik kontrak terbesar di dunia, Foxconn, dilaporkan telah menghentikan operasinya di Shenzhen karena Covid-19.

Foxconn setop produksi karena peningkatan kasus Covid-19

Foxconn dan produsen lain menangguhkan operasi di pusat teknologi Tiongkok di Shenzhen, setelah pihak berwenang mengumumkan lockdown sebagian karena peningkatan kasus Covid-19. Bisnis yang menyediakan layanan tidak penting telah diperintahkan untuk tutup dan semua orang di kota berpenduduk 17 juta jiwa itu akan diuji Covid-19 setelah pelaporan 60 infeksi baru pada hari Minggu.

Foxconn sendiri adalah produsen elektronik kontrak terbesar di dunia, dan pemasok terpenting bagi perusahaan termasuk Apple dan Samsung. Banyak perusahaan teknologi Tiongkok seperti Huawei, Tencent, dan OPPO berkantor pusat di Shenzhen, yang terletak di dekat perbatasan dengan Hong Kong.

Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu mengatakan bahwa menghentikan produksi di pabrik Longhua dan Gualan sampai pemberitahuan lebih lanjut, sebagaimana laporan Nikkei via The verge. Kota Shenzhen adalah yang terbesar kedua bagi Foxconn di negara Tiongkok.

Tiongkok terus mengambil pendekatan ketat untuk membatasi penyebaran Covid-19. Mereka telah melaporkan total 4.636 kematian dan 115.466 kasus yang dikonfirmasi sejak awal pandemi. Shanghai, kota terpadat di negara itu dan rumah bagi pembuat chip utama SMIC, juga memberlakukan pembatasan baru mulai sekarang; bus ke provinsi lain akan ditangguhkan dan tes PCR negatif akan diperlukan bagi siapapun yang mencoba meninggalkan atau memasuki kota. 64 kasus Covid-19 baru dilaporkan di Shanghai pada hari Minggu.

Share
×
tekid
back to top