sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Kamis, 09 Apr 2020 08:56 WIB

Foxconn juga akan produksi ventilator demi lawan Covid-19

Foxconn akan memproduksi massal ventilator Medtronic PB-560, meskipun tidak ada pihak yang mengkonfirmasi dengan pasti berapa banyak produksinya.

Foxconn juga akan produksi ventilator demi lawan Covid-19
Source: Pexels

Pabrikan manufaktur Foxconn di Wisconsin akan digunakan untuk memproduksi ventilator agar dapat membantu perawatan para pasien yang terkena virus corona atau Covid-19 di Amerika Serikat. Perusahaan yang merakit perangkat Apple iPhone tersebut telah menjalin kemitraan dengan perusahaan perawatan kesehatan Medtronic demi memenuhi produk tersebut, Mereka menjanjikan akan memproduksi ventilator “secepat mungkin”, sebagaimana dilaporkan oleh Reuters.

Pabrik yang dijuluki “keajaiban kedelapan dunia” oleh Presiden Trump itu pertama kali diumumkan pada tahun 2017 dan sering menimbulkan kontroversi. Meski kehadirannya menjanjikan peluang kerja baru bagi negara tersebut, banyak rumah yang digusur agar dapat memberikan ruang untuk pabrik ini.

Dilansir dari Engadget (9/4), lokasi tersebut awalnya digunakan untuk memproduksi LCD, tetapi rencana telah berulang kembali berubah dan peluang kerja yang cukup tidak pernah terwujud. Sementara itu, pabrik tersebut menerima lebih dari USD4,5 miliar insentif dari pemerintah Amerika Serikat.

Mengingat tantangan global yang meluas oleh virus corona, pabrik ini tentu saja cocok digunakan untuk fasilitas tersebut. Foxconn akan memproduksi massal ventilator Medtronic PB-560, meskipun tidak ada pihak yang mengkonfirmasi dengan pasti berapa banyak produksinya.

Perusahaan teknologi lain juga mengalihkan perhatian mereka ke produksi ventilator selama krisis. Tesla sedang mengerjakan desain ventilator sendiri, sementara Ford berharap untuk memproduksi 50.000 perangkat ventilator dari pabriknya di Michigan. Sementara itu, di Inggris, Dyson berencana untuk memproduksi 15.000 unit ventilator dari desain yang dibuatnya hanya dalam 10 hari.

Share
back to top