sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Kamis, 01 Okt 2020 10:54 WIB

Foxconn garap AR Smart Glasses dengan teknologi micro LED

Foxconn dilaporkan telah mencapai kontrak tiga tahun untuk mendapatkan lisensi dari EOSRL dan menggunakan micro LED-nya.

Foxconn garap AR Smart Glasses dengan teknologi micro LED
Source: Gizmochina

Foxconn adalah salah satu produsen kontrak perangkat Apple dan Xiaomi. Selain merakit ponsel, perusahaan tersebut kini mengembangkan perangkat sendiri bernama AR Smart Glasses. Perangkat wearable tersebut ini akan memiliki layar berteknologi micro LED, sebagaimana informasi dari Digitimes.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Electronics and Optoelectronic System Research Labolatories (EOSRL) telah membuat layar micro LED dari AR Smart Glasses tersebut. Selain itu, hal ini terjadi di bawah sponsor pemerintah Industrial Technology Research Institute (ITRI), Taiwan.

Dilansir dari Gizmochina (1/10), Foxconn berinvestasi di produsen layar eLux yang berbasis di AS pada Mei 2017. Dan semenjak saat itu telah mengembangkan micro LED. Sebelumnya, upaya perusahaan untuk mendapatkan pesanan iPhone di masa mendatang melibatkan investasi dalam teknologi micro LED.

Foxconn dilaporkan telah mencapai kontrak tiga tahun untuk mendapatkan lisensi dari EOSRL dan menggunakan micro LED-nya. Sebagai informasi, layar micro LED memiliki Gallium Nitride (GaN) anorganik yang memberikan daya tahan lebih lama dari panel OLED. Lebih lanjut, micro LED memiliki keuntungan seperti proporsi kompleksitas yang ditingkatkan, waktu reaksi cepat, minim penurunan warna, hitam sangat pekat, dan masih banyak lagi.

Meski demikian, micro LED buatan EOSRL memiliki ukuran 5 mikron dan laporan tersebut mengatakan labolatoriumnya akan mencocokkan teknologi quantum-dot (QD) untuk membuat tampilan pankromatik yang memiliki kerapatan piksel lebih tinggi dari 2000 ppi.

Selain itu, EOSRL dilaporkan sedang berupaya mengubah arsitektur optik untuk meningkatkan efek tampilan layar, sensor pelacakan mata, IC dan lain-lain. Foxconn berharap dapat menyelesaikan pengembangan AR Glasses pada tahun 2022 dan mencobanya di sektor ritel pintar, pabrik pintar, dan perawatan medis pintar.

Share
×
tekid
back to top