Fortnite blokir 1200 akun peserta yang melakukan pelanggaran

Satu diantara 1200 akun yang curang dan ketahuan menggunakan aplikasi ilegal selama 5 menit akan diblokir.

Fortnite sebentar lagi akan menyelenggarakan Piala Dunia Fortnite. Semua gamer profesional pun beradu skill untuk mengamankan posisi di kejuaraan akbar tersebut.

Meskipun kejuaran digital, namun esport yang menjadi salah satu cabang olahraga tersebut menjunjung tinggi sportifitas. Hal inilah yang dilakukan oleh Epic Games dalam melakukan penjaringan peserta pertandingan.


BACA JUGA

Microsoft umumkan gim Minecraft: Earth AR

Ubisoft bakal perkenalkan Watch Dogs 3 di ajang E3 2019

Epic kembali gandeng John Wick, hadirkan mode Wick's Bounty


Secara total, Epic Games telah melakukan pemblokiran ke 1.200 peserta perlombaan. Engadget (21/3/2019) melaporkan, 1.163 peserta dikabarkan melakukan pelarangan dan diganjar dua minggu tak bisa bermain karena menggunakan akun yang sama dan berkompetisi di beberapa regional sekaligus.

Sedangkan 196 sisanya harus kehilangan hadiah karena ketahuan melakukan yang sama. Sedangkan sisanya dilaporkan mendapatkan pelarangan bermain selama 72 jam karena keluar saat berkompetisi.

Ada juga delapan akun yang menerima pemblokiran bermain untuk bekerja sama, atau membuat aliansi tidak resmi dengan lawan-lawan mereka. Ada juga satu orang yang tidak disebutkan namanya yang berhasil sampai ke semi-final.

Tapi dikarenakan ketahuan menggunakan perangkat lunak ilegal, secara permanen dilarang dari permainan. Keputusan ini diberlakukan meski sang pelaku hanya menggunakannya selama lima menit saja.

Hingga saat ini, penyisihan untuk Piala Dunia Fortnite masih berlangsung hingga 26 Juli mendatang. Namun, mereka akan lebih memperketat lagi babak penyisihan tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: