Ford siap produksi dua mobil listrik lagi

Selain berinvestasi besar-besaran untuk manufaktur, mereka juga setidaknya juga membuat satu mobil listrik berbasis pada platform VW.

Ford siap produksi dua mobil listrik lagi Ilustrasi: Pexels

Kemungkinan besar Ford tidak hanya mengandalkan pada SUV listrik yang terispirasi dari Mustang untuk menarik para penggemar mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan. Salah satu sumber dari Automotive News mengklaim pabrikan otomotif asal Amerika Serikat itu sedang membangun dua crossover listrik “menengah” di pabrik Flat Rock di Michigan, dan keduanya akan dirilis paling lambat tahun 2023.

Produksi jangka panjang ini akan menyertakan model yang sebanding dengan ukuran Ford Edge dan Lincoln Nautilus. Dilansir dari Engadget (20/8), keduanya bakal memiliki basis platform BEV milik Ford. Menurut keterangan seorang informan terpercaya, mobil listrik ini awalnya dijadwalkan untuk diproduksi di Meksiko, tetapi tidak jelas mengapa produksinya akan beralih ke Flat Rock di luar investasi baru-baru ini seharga USD 850 juta. Hal ini menunjukkan bukan SUV seperti Mustang yang akan muncul lebih cepat pada tahun depan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Demi mobil listrik, Daimler hentikan pengembangan mesin bensin

Honda CR-V hibrida mendatang bisa mode listrik sepenuhnya

Toyota Prius akhirnya dukung Apple CarPlay


Belum ada keterangan resmi dari Ford mengenai berita ini. Pabrikan tersebut tidak setengah-setengah meningkatkan rencana mobil listrik. Selain berinvestasi besar-besaran untuk manufaktur, mereka juga setidaknya juga membuat satu mobil listrik berbasis pada platform VW, berinvestasi di Rivian demi menghasilkan mobil listrik lain dan telah menjelaskan bahwa masa depannya adalah listrik.

Meski demikian, sepertinya hal itu tidak serta-merta membuat Ford akan memiliki banyak variasi dalam mobil bertenaga listrik. Hanya untuk bersiap-siap untuk menawarkan lebih dari satu atau dua model saja, dan bersedia untuk memasukkan Lincoln dalam tahap awal adopsi mobil listrik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: