Ford punya mobil listrik yang terinspirasi dari Mustang

Tidak banyak informasi yang diketahui seputar kendaraan tersebut selain memiliki jarak tempuh sekitar 482 km.

Ford punya mobil listrik yang terinspirasi dari Mustang Source: Pexels

Ford sedang bersiap untuk meluncurkan mobil listrik pertamanya. Mobil ini akan dibuat berdasarkan inspirasi dari Mustang, merek mobil andalan Ford. Dilansir dari Electrek (20/3), mobil listrik crossover bikinan Ford ini akan hadir sebagai pesaing Tesla Model Y.

Tahun lalu, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS) ini mengatakan bakal serius dengan mobil listrik setelah Jim Hackett menjadi CEO. Dia membentuk tim internal baru yang disebut ‘Tim Edison’ untuk mengawasi program mobil listrik. Hackett juga menggeser sepertiga dari investasi mesin pembakaran internal ke teknologi mobil listrik. Namun perusahaan masih berinvestasi lebih banyak di kendaraan berbahan bakar minyak, ketimbang listrik.


BACA JUGA

Honda punya mobil listrik modular

Mobil listrik Toyota siap ramaikan gelaran Olimpiade

Mobil listrik Lotus hanya perlu 9 menit untuk isi penuh baterai


 

Ford mengonfirmasi bahwa kendaraan listrik generasi berikutnya akan terinspirasi dari Mustang. Perusahaan ini telah menampilkan gambar teaser kendaraan listrik tersebut. Menurut seorang eksekutif Ford kepada CNBC, postingan Twitter tersebut diarahkan ke Tesla ketika Ford mengungkapkan crossover listriknya.

“Perusahaan ini bergerak cepat untuk memproduksi apa yang sebelumnya digambarkan sebagai SUV listrik yang terinspirasi dari Mustang. Mobil ini akan dipamerkan tahun depan, sekitar waktu yang sama seperti Tesla menghadirkan Model Y,” kata Ford President of Global Operations, Joe Hinrichs.

Tidak banyak informasi yang diketahui seputar kendaraan tersebut selain memiliki jarak tempuh sekitar 482 km. Mobil listrik ini pertama kali diberi kode nama Mach 1. Ford mengonfirmasi bahwa mereka memiliki “reaksi keras” dari para penggemar Mustang. Ada rumor yang mengatakan mobil listrik tersebut bernama ‘Model E’.

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: