sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 04 Agst 2022 11:23 WIB

Fokus di Reels, Facebook hentikan fitur Live Shopping

Fitur Live Shopping di Facebook dirancang untuk memberikan cara yang interaktif bagi pengguna dan brand dalam memasarkan produknya,

Fokus di Reels, Facebook hentikan fitur Live Shopping

Facebook mengumumkan akan menutup fitur Live Shopping pada 1 Oktober untuk mengalihkan fokusnya ke Reels. Facebook mencatat, pengguna masih bisa melakukan siaran langsung, namun tidak dapat menambahkan tautan produk yang dijual.

Seperti diketahui, fitur Live Shopping di Facebook tersedia sejak dua tahun lalu, setelah serangkaian uji coba dan beta. Fitur ini dirancang untuk memberikan cara yang interaktif bagi pengguna dan brand dalam memasarkan produknya, terhubung dengan penonton, dan potensi mendapatkan pelanggan baru.

“Ketika perilaku menonton konsumen beralih ke video bentuk pendek, kami mengalihkan fokus kami ke Reels di Facebook dan Instagram, produk video bentuk pendek Meta,” kata Facebook dalam unggahan blog.

“Jika Anda ingin menjangkau dan melibatkan orang melalui video, cobalah bereksperimen dengan iklan Reels dan Reels di Facebook dan Instagram. Anda juga dapat menandai produk di Reels Instagram untuk memungkinkan penemuan dan pertimbangan yang lebih dalam."

Perusahaan menyarankan agar pengguna atau brand dapat memanfaatkan fitur yang ada di Reels sebagai pengganti Live Shopping, baik di Facebook maupun Instagram.

"Jika Anda memiliki toko dengan pembayaran dan ingin menyelenggarakan acara Belanja Langsung di Instagram, Anda dapat mengatur Belanja Langsung di Instagram.” 

Live Shopping sendiri menjadi semakin populer di Asia, dan khususnya di Tiongkok. Di Indonesia, tren ini sedang dimainkan oleh TikTok, dengan fitur TikTok Live Shopping. Melalui ini, penjual dan calon pembeli dapat saling berinteraksi.

Tag
Share
×
tekid
back to top