sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
Senin, 18 Jan 2021 14:19 WIB

Ini dia fitur video keren OPPO Reno5

OPPO Reno5 kembali menawarkan fitur baru pada sektor video yang membuat perangkat ini paling inovatif saat ini.

Ini dia fitur video keren OPPO Reno5

OPPO Reno5 menjadi varian Reno teranyar OPPO yang dirilis beberapa waktu lalu. Perangkat ini kembali membawa megusung inovasi khususnya pada sektor fotografi dan videografi. Setelah kemarin Tek.id membahas fitur-fitur fotografi baru di perangkat OPPO Reno5, kali ini giliran fitur videonya.

Berikut fitur video baru dan cara membuat konten menarik di OPPO Reno5:

AI Highlight Video

Fitur inovatif yang pertama namanya AI Highlight Video. Menurut klaim OPPO ini adalah fitur videografi pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Lantas seperti apa fitur ini bekerja?

Dalam skenario lingkungan yang gelap atau subjek membelakangi sumber cahaya, maka yang umumnya terjadi adlah wajah pada subjek tampak gelap. Di sini lah algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis dan mencerahkan lingkungan sekitar. Termasuk pada area wajah subjek.

Sementara pada skenario cahaya latar kuat akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang. Kedua fungsi tersebut membuat video dengan exposure dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan warna yang jernih dan alami.

Fitur ini bisa ditemukan pada tab Video, kemudian aktifkan AI Highlight Video dengan cara mengetuk ikon AI di sisi atas.

AI Mixed Portrait

Fitur inovatif video yang kedua adalah permainan eksposure, namanya AI Mixed Portrait. Fitur ini menghadirkan efek video eksposur ganda ke smartphone, yang bisa dibuat dengan sangat mudah. Fitur ini bisa ditemukan pada tab More, ikon AI Mixed Portrait ada di sebelah kiri atas.

Cara membuat video AI Mixed Portrait juga sangat mudah. Pertama ambil video untuk latar belakang dengan durasi maksimal 15 detik, kemudian kalian ambil video lagi dengan subjek manusia. Tetapi sebelumnya, kita diharuskan memilih tampilannya terlebih dahulu. Ada dua pilihan, Blend dan Silhoutte.

Tak hanya menggunakan video baru, kalian juga bisa menggunakan video lama dari rekaman yang sudah kalian ambil sebelumnya.

Dual-view Video

Fitur ketiga adalah Dual-view Video, fitur ini memungkinkan pengambilan video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fitur perekaman perspektif ganda ini dengan mudah menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama.

Fitur ini idenya untuk mengambil video dua orang yang menggunakan kamera depan dan belakang. Akan tetapi, fitur ini juga cocok digunakan untuk para vlogger dan konten creator. Fitur ini bisa ditemukan pada tab More, dan fitur Dual-view Video bisa ditemukan di sisi kiri atas. Cara membuatnya juga cukup mudah, kalian hanya perlu merekam lalu upload di media social.

Fitur ini menawarkan tiga jenis tampilan, yang meliputi Split, Round, dan Rectangle. Pada tampilan Round dan Rectangle, kalian juga bisa menggeser bulatan dan kotak kecil yang menampilkan tampilan muka.

Sama seperti fitur fotografinya, OPPO Reno5 juga masih mendukung beberapa fitur video yang dimiliki OPPO Reno4, seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, Ultra Steady Video, 960fps Slowmo, juga Time-lapse.

Editor
Share
×
tekid
back to top