sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Senin, 06 Mar 2023 12:41 WIB

Fitur tersembunyi Bing Chat ungkap integrasi dengan Ms. Office

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, Bing Chat menjawab singkat permintaan terkait formula Excel yang disertai link untuk mengunduh dokumen Excel yang dibuat sendiri oleh Bing Chat.

Fitur tersembunyi Bing Chat ungkap integrasi dengan Ms. Office
Source: Unsplash/Ed Hardie

Sejak menluncurkan versi baru Bing yang ditenagai model AI dari ChatGPT, Microsoft memang berniat untuk mengintegrasikan teknklogi tersebut ke layanan lainnya, termasuk Ms. Office. Namun, belum diketahui akan seperti apa bentuk integrasi tersebut. Baru-baru ini, sebuah memperjelas rencana itu, mengungkapkan bagaimana integrasi mungkin akan dilakukan. 

Beberapa orang saat ini sudah memiliki akses untuk menggunakan versi baru Bing atau yang kini disebut Bing Chat. Di antara banyaknya fitur tersembunyi yang terungkap, salah satunya menunjukkan bagaimana chatbot dapat terintegrasi dengan Ms. Office. 

Dilaporkan oleh Neowin (6/3), pengguna Reddit "MightEnlightenYou" menemukan bahwa dalam beberapa situasi, Bing Chat dapat mengakses aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PointPoint. Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, chatbot menjawab singkat permintaan terkait formula Excel yang disertai link untuk mengunduh dokumen Excel yang dibuat sendiri oleh Bing Chat.

Namun, chatbot mengatakan bahwa aksesnya ke aplikasi Office terbatas, dan tidak dapat menangani mikro yang lebih canggih, atau melakukan hal-hal seperti membuat animasi atau transisi untuk presentasi PowerPoint. Meski demikian, ini mungkin menjadi petunjuk awal rencana Microsoft dalam mengintegrasikan model bahasa AI dengan jajaran produknya.Bicara soal fitur tersembunyi, ada kemampuan unik lainnya yang dimiliki Bing Chat. Salah satunya adalah membagikan resep masakan berdasarkan bahan yang disebutkan. Contohnya postingan yang dibagikan oleh pengguna Reddit "offbeat85", di mana ia menyebutkan bahan-bahan makanan apa saja yang dimiliki dan meminta Bing Chat untuk mencarikan reseo berdasarkan bahan tersebut.

Sebagai jawabannya, Bing Chat menampilkan beberapa opsi resep masakan yang disertai dengan tautan ke situs masing-masing pembuat resel. Ini tentu saja dapat menghemat waktu orang-orang di rumah yang ingin membuat hidangan dengan bahan yang terbatas.

Share
×
tekid
back to top