sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 15 Nov 2022 18:44 WIB

Fitur SOS milik Apple akan hadir di iPhone 14 bulan ini

Apple telah mengguyurkan dana investasi sebesar 450 juta dolar AS atau Rp 6,9 triliun untuk meluncurkan fitur Emergency SOS melalui Satelit akan datang ke iPhone 14 dan iPhone 14 Pro November ini.

Fitur SOS milik Apple akan hadir di iPhone 14 bulan ini

Apple mengumumkan bahwa dalam waktu dekat ini mereka akan meluncurkan fitur SOS ke perangkat iPhone 14 series. Ini merupakan salah satu fitur yang telah ditunggu pengguna iPhone 14 series semenjak fitur tersebut diperkenalkan.

Fitur ini akan disambungkan ke pusat pengiriman darurat melalui jaringan 24 satelit orbit rendah Globalstar yang berbasis di Louisiana. Dalam situasi darurat, di mana pengguna Apple tidak memiliki jangkauan sinyal atau Wi-Fi, mereka dapat mengaktifkan fitur SOS dari perangkat mereka. 

Satelit Globalstar kemudian akan mengirimkan permintaan ke stasiun bumi Globalstar dan kemudian menyampaikan pesan tersebut ke aparat keamanan loka. Fitur ini diharapkan akan membantu lebih banyak orang dalam keadaan darurat.

Untuk awal ini, fitur tersebut, kemungkinan baru akan datang ke pengguna iPhone 14 series, atau beberapa sumber menyatakan bahwa pengguna iOS 16 akan mendapatkan fitur ini. Apple akan menggulirkan fitur SOS dalam pembaruan lunak sistem operasi.

Fitur Emergency SOS melalui Satelit ini diluncurkan setelah sebelumnya fitur Crash Detection telah dirilis untuk pengguna. Fitur ini  secara otomatis memanggil layanan darurat, jika orang tersebut tidak mampu atau tidak dapat menjangkau ponselnya. 

“Kami bangga layanan ini diaktifkan dan pengguna kami dapat menjelajahi area off-the-grid atau daerah di luar jangkauan, namun, mereka mengetahui bahwa masih dalam jangkauan layanan darurat jika mereka membutuhkan bantuan," kata COO Apple Jeff Williams.

Tampaknya Apple ingin membuat smartphone mereka menjadi perangkat yang sangat penting, sehingga pengguna akan khawatir jika bepergian tanpa iPhone 14 mereka.

Share
×
tekid
back to top