sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Selasa, 11 Agst 2020 12:46 WIB

Fitur Samsung Galaxy Note20 Series ini bikin kamu makin produktif

Tidak lepas dari desainnya yang lekat dengan citra profesional, dukungan fitur hingga hardware diberikan di Galaxy Note20 Series untuk memastikan kebutuhan produktivitas dapat terpenuhi.

Fitur Samsung Galaxy Note20 Series ini bikin kamu makin produktif
Source: Tek.id

Smartphone saat ini bukan hanya digunakan sebagai perangkat yang sekadar memenuhi hasrat bersosial media, atau hiburan lainnya. Smartphone pada dasarnya harus bisa mendukung semua kebutuhan manusia, tidak terkecuali produktivitas. Mungkin dari ide inilah Samsung bergerak. Ya, Samsung Galaxy Note20 Series juga bakal hadir dengan segudang fitur yang mendukung produktivitas penggunanya.

Tidak lepas dari desainnya yang lekat dengan citra profesional, dukungan fitur hingga hardware diberikan di Galaxy Note20 Series untuk memastikan kebutuhan produktivitas itu dapat terpenuhi dengan baik. Berikut ini Tek.id rangkum fitur-fitur di Galaxy Note20 Series yang bisa bikin kamu jadi makin produktif.
 
S Pen jadi andalan

Keberadaan S Pen sangat lekat dengan Galaxy Note Series dari Samsung, demikian pula di Galaxy Note20 Series. Samsung sudah meningkatkan kemampuan S Pen dari generasi sebelumnya. Di Galaxy Note20, latensinya berkurang sebanyak 40% dibandingkan seri sebelumnya. Sementara di Galaxy Note20 Ultra, latensinya berkurang sebanyak 80% hingga kini berada di angka 9%. Dukungan refresh rate 120Hz juga berhasil membuat pergerakan S Pen terlihat lebih halus di layar Galaxy Note20 Series.
 
Tidak hanya itu, Samsung juga sudah menambahkan opsi Air Action baru yang dapat dilakukan S Pen. Ada lima opsi gestur baru yang ditambahkan, yakni Back, Home, Recent App, Smart Select dan Smart Write. Yang lebih canggih, semua itu bisa dilakukan tanpa menyentuhkan S Pen ke layar Galaxy Note20 Series.
 
Samsung Notes yang makin pintar

Samsung Notes menjadi salah satu aplikasi yang akan menjadi andalan di Galaxy Note20 Series untuk urusan produktivitas. Kamu akan mampu menyimpan catatan yang dibuat di Samsung Notes di cloud dan dapat diakses di mana saja, entah PC atau laptop. Kemampuannya pun ditingkatkan untuk memastikan kamu bisa membuat, mengedit hingga mengatur catatan dengan lebih mudah.
 
Di Samsung Notes Galaxy Note20 Series, kamu bisa menyimpan catatan tersebut dalam beberapa format file, seperti PDF, Word hingga Power Point. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuka file PDF langsung dari Samsung Notes. Misalnya hendak melakukan tanda tangan pada sebuah dokumen, Samsung Notes dan S Pen di Galaxy Note20 Series akan menjadi kombinasi yang apik.
 
Tidak hanya itu, Galaxy Note20 Series juga dibekali fitur Auto Straighten yang berguna untuk meluruskan orientasi tulisan di Samsung Notes. Fitur yang tidak kalah menarik adalah Audio Bookmark. Kamu bisa membuat catatan sambil merekam suara. Nantinya catatan yang dibuat akan tersinkronisasi dengan suara yang direkam. Menariknya, saat satu kata dipilih dalam catatan itu, rekaman suara juga akan dimulai dari posisi ketika kamu mencatat kata tersebut. 
 
Integrasi dengan Microsoft

Melalui aplikasi Your Phone App dan Link to Windows yang terintegrasi di Galaxy Note20 Series, kamu bisa melakukan sinkronisasi ke PC Windows 10. Dari sini, kamu bisa langsung mengakses pesan, foto, notifikasi dan kalender di smartphone dari PC. Tidak hanya itu, integrasi ini juga memungkinkan sinkronisasi Samsung Notes ke Microsoft 365, termasuk Outlook dan OneNote. Kamu juga bisa mensinkronisasi jadwal dari Samsung Galaxy Note20 Series ke Microsoft To Do.
 
Sementara fitur Link to Windows akan memungkinkan PC yang terhubung dengan Samsung Galaxy Note20 Series untuk menjalankan sampai enam aplikasi sekaligus. Dengan begini, kamu bisa bekerja multi device untuk meningkatkan produktivitas.
 
Samsung DeX tanpa kabel

Samsung DeX terus mendapatkan pembaruan. Dari menggunakan docking, mengandalkan koneksi USB hingga kini sudah mendukung koneksi tanpa kabel. Ya, di Samsung Galaxy Note20 Series, koneksi Samsung DeX bisa dilakukan tanpa kabel. Fitur ini bisa bekerja pada semua Smart TV yang mendukung mirror cast, misalnya Smart TV Samsung dari 2019 hingga saat ini.

Editor
Share
×
img
×
tekid
back to top