sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 19 Apr 2021 11:42 WIB

Ini fitur OPPO A54 yang bisa bikin puasamu makin seru

Berikut fitur-fitur pada OPPO A54 yang bisa kalian optimalkan untuk menemani puasamu biar makin seru.

Ini fitur OPPO A54 yang bisa bikin puasamu makin seru

Saat ini seluruh umat muslim di dunia sedang memasuki bulan Suci Ramadan. Bagi sebagian besar umat muslim, ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan ibadah kepada Sang Pencipta. Bagi milenial, kalian tetap dapat beribadah sembari melakukan aktivitas harian dengan dukungan smartphone. Berikut fitur-fitur pada OPPO A54 yang bisa kalian optimalkan untuk membuat puasamu makin seru.

Layar 6,5 inci HD+ yang pintar

Salah satu fitur yang bisa membantumu beribadah adalah mengoptimalkan layar besar pada OPPO A54. Layar besar OPPO A54 berukuran 65 inci dengan resolusi HD+. Resolusi yang bisa ditampilkan pada layarnya adalah 1600x720 piksel. Layar ini bisa kalian manfaatkan untuk membuka aplikasi yang memberikan konten-konten islami, seperti beberapa aplikasi islami UMMA atau Muslim Pro.

Kalian pengguna OPPO A54 juga dapat membaca konten-konten religi yang berisi ilmu pengetahuan dengan nyaman. Pasalnya, layar OPPO A54 diklaim cerdas karena dapat membuat mata tetap nyaman meski dilihat cukup lama. Fitur ini bisa membantu kalian mendapatkan berbagai macam ilmu baru tanpa membuat mata cepat lelah. Fitur ini bekerja dengan cara memberikan tingkat kecerahan layar yang optimal dengan tingkat kecerahan cahaya pada ruangan. Hal ini membuat mata tidak bekerja keras untuk menyesuaikan kondisi cahaya pada ruangan dengan layar OPPO A54.

Kalian juga bisa membaca ayat suci Al-Quran dengan nyaman. Berkat layarnya yang besar, ayat-ayat pada Al-Quran di aplikasi islami dapat ditampilkan cukup tajam dan jelas. Hal ini menawarkan kemudahan untuk membaca ayat-ayat suci Al-Quran dimana pun kalian berada, seperti di transportasi umum. Dengan ukuran ayat-ayat yang besar dan jelas, para orang tua juga pastinya akan terbantu dengan fitur tersebut.

Baterai tahan lama

Seri OPPO A54 yang belum lama dirilis ini dibekali kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 5000mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, OPPO A54 menawarkan daya tahan yang cukup lama. Jika hanya dipakai untuk membuka konten-konten islami pada aplikasi muslim, perangkat ini dapat diandalkan dari waktu Imsak hingga Berbuka tiba. Sebab, perangkat ini diklaim dapat bertahan hingga 2 hari.

Bagi kalian atau orang tua yang suka menyaksikan video ceramah dari ustad-ustad ternama, juga pastinya akan menyukai daya tahan yang dimiliki OPPO A54. Pasalnya, perangkat ini dapat bertahan dipakai streaming video online 19 jam tanpa henti. Kalian bisa dengan tenang menonton konten-konten online melalui streaming di perangkat OPPO A54 dari mana saja.

Salah satu fitur yang juga bisa kalian optimalkan adalah Black Screen Mode, dengan fitur ini pengguna dapat mendengarkan video di YouTube atau di aplikasi dengan keadaan layar dimatikan. Fitur ini secara efektif juga mencegah sentuhan yang tidak disengaja, mengurangi konsumsi daya ponsel, sehingga meningkatkan pengalaman konsumen dalam mendengarkan video.

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar dan daya tahan yang lama, OPPO A54 juga didukung oleh teknologi pengisian cepat 18W. Teknologi ini menawarkan waktu pengisian yang relatif lebih cepat dibanding para kompetitornya. Untuk waktu pengisian 60 menit, OPPO A54 dapat terisi sebanyak 75%.

Fitur kameranya kekinian

Meski sedang berpuasa, kalian tentunya tidak ingin membatasi aktivitas atau hobi bukan. Dengan OPPO A54 kalian tetap dapat menyalurkan hobi fotografi kalian, sebab perangkat ini dibekali kemampuan kamera yang cukup apik.

Pada kamera muka, OPPO A54 dibekali efek bokeh yang dapat membuat hasil foto selfie kalian jadi lebih menarik dengan focus pada wajah kalian, sementara latar belakangnya dibuat bokeh. Kalian juga dapat mengaplikasikan fitur bokeh ini dengan fitur Beautification serta filter yang ada.

Untuk kamera utama, OPPO A54 hadir dengan tiga buah kamera yang disiapkan untuk berbagai kegunaan. Seperti fitur Dazzle Color, fitur ini dapat meningkatkan saturasi warna dan kecerahan gambar yang diproses sedemikian cepat oleh AI. Hasilnya, Dazzle Color akan menghasilkan gambar yang lebih kaya warna. Mode ini akan membuat panganan takjil yang dipasarkan di pasar Ramadan akan terlihat lebih menggiurkan.

Meski dibanderol pada rentang harga Rp2 jutaan, OPPO A54 juga mendapat dukungan AI. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya fitur AI Scene Enhancement yang akan secara otomatis memberikan penyesuaian warna pada objek yang sedang disorot kamera. Kemudian memberikan pengaturan terbaik dengan menampilkan informasi pada layr setelah AI selesai mendeteksi. Fitur ini menawarkan foto yang lebih natural.

OPPO A54 juga sudah memiliki fitur kamera Ultra Night Mode. Fitur ini dapat diaktifkan secara manual, dan untuk OPPO A54 fitur ini bekerja untuk kamera belakang. Saat memotret di lingkungan yang gelap dengan Ultra Night Mode dihidupkan, perangkat dapat menyesuaikan eksposur secara otomatis disesuaikan melalui sistem pengukuran berbasis kecerdasan buatan. Fitur ini biasanya berada pada perangkat Reno series.

Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan beberapa mode seperti Pro, Panorama, makro, dan dukungan Google Lens. Dari sektor video, OPPO A54 menghadirkan mode Slow-Mo dan Time-Lapse.

HyperBoost

Untuk menunggu waktu berbuka tiba, bagi pengguna muda biasanya diisi dengan bermain gim online bersama teman-teman. Menariknya OPPO A54 sudah dibekali dengan fitur HyperBoost.

HyperBoost adalah mesin pendorong kinerja untuk ponsel OPPO, yang terdiri dari tiga kemampuan inti: scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization. HyperBoost memungkinkan aplikasi dan game merespons lebih cepat, yang mengarah pada peningkatan kelancaran pada tingkatan sistem. Menghadirkan kenyamanan bagi pengguna dalam skenario apa pun. Multitasking dan tugas kompleks dapat diselesaikan dengan mudah.

Dengan fitur ini pengalaman memainkan gim-gim milik Garena seperti Arena of Valor atau pun Call of Duty Mobile akan lebih menyenangkan.

OPPO A54 tersedia dalam warna Crystal Black dan Starry Blue, dibanderol dengan harga Rp2.699.000. Smartphone ini akan mulai dijual pada 1 April melalui jaringan penjualan daring di berbagai situs e-commerce terkemuka di Indonesia dan OPPO Store.

Editor
Share
×
tekid
back to top