sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Kamis, 06 Jan 2022 09:15 WIB

Fitur Fast Pair bakal buat TWS selevel AirPods

Google dilaporkan sedang mengembangkan beberapa fitur Fast Pair, di antaranya Auto-switching dan audio spasial.

Fitur Fast Pair bakal buat TWS selevel AirPods

Google berencana untuk meningkatkan kemampuan headphone bluetooth-nya di ponsel Android. Menurut laporan, Google akan memperbarui teknologi Fast Pair untuk menghadirkan fitur-fitur yang sudah lama dinikmati pengguna iPhone dan AirPods

Salah satu fitur yang dilaporkan sedang dikembangkan menurut The Verge (6/1) adalah Auto-switching. Fitur ini memungkinkan pengguna beralih secara otomatis pada sumber suara, antara lain ponsel Android, Chromebook, Android TV, dan PC Windows.

Selain itu, perusahaan juga akan mulai mendukung pelacakan kepala untuk memaksimalkan fungsi audio spasial di Android. Fitur ini akan mengadaptasi suara berdasarkan gerakan pengguna. Sayangnya, belum diketahui headphone, layanan streaming musik, dan versi Android apa yang akan mendukung nantinya.

Auto-switching dan audio spasial hanyalah dua dari banyak fitur Fast Pair yang akan tiba “dalam beberapa bulan mendatang” dan untuk beberapa kasus “dalam beberapa minggu mendatang.” Untuk diketahui, Fast Pair adalah sistem Google yang berfungsi untuk memasang perangkat bluetooth secara lebih mulus melalui pop-up window alih-alih harus membuka pengaturan.

Google akan mengaktifkan Fast Pair di Google TV dan perangkat “Android TV OS lainnya” serta Chromebook. Yang lebih menarik, Google bermitra dengan Acer dan HP untuk mulai menghadirkan beberapa teknologi Fast Pair-nya ke PC Windows, serta menghadirkan dukungan untuk Nearby Share dan sinkronisasi pesan teks.

Fitur audio ini adalah bagian dari rangkaian pengumuman CES 2022 Google. Google juga menyertakan sinkronisasi pesan teks untuk aplikasi apa pun dengan Chromebook, menggunakan Fast Pair UI untuk menyiapkan smart home, membuat Chromecast menjadi speaker dan soundbar Bose, dan bahkan membuka kunci ponsel Android dengan jam tangan pintar Wear OS 3.

Share
×
tekid
back to top