Fitur Connect sudah tak ada di Apple Music

Fitur Connect tidak akan bisa lagi ditemukan di Apple Music. Bahkan semua konten yang pernah diupload ke Connect juga bakal dihapus oleh Apple.

Fitur Connect sudah tak ada di Apple Music Source: 9to5mac

Apple tampaknya menyerah untuk menjadikan aplikasi musiknya layaknya sebuah jejaring sosial. Pasalnya, Apple dikabarkan akan menghilangkan fitur Connect. Berkenaan dengan hal itu, Apple membuat sebuah pernyataan yang ditujukan untuk para artis di Apple Music.

“...hari ini kami menyederhanakan (Apple Music) dengan menghapus entri Connect dari Artist Page dan For You. Ini berarti Anda tidak dapat lagi mengunggah konten ke Connect dimulai dari 13 Desember 2018, tetapi semua konten yang pernah diunggah masih bisa diakses hingga 24 Mei 2019.”  tulis Apple, sebagaimana dilansir dari 9to5mac (14/12).


BACA JUGA

Apple akuisisi startup DataTiger

Apple Watch efektif deteksi detak jantung abnormal

Apple kembangkan sensor biometrik untuk mobil


Bagi yang belum familiar, fitur Connect sudah ada sejak Apple music meluncur tahun 2015. Fitur ini dihadirkan agar para pemusik dapat berinteraksi langsung dengan penggemar mereka di Apple Music. Saat memulai debutnya, fitur ini sampai kebanjiran konten. Namun ternyata prosesnya stagnan. Karena kurangnya peminat, Apple bahkan sempat menghilangkan fitur Connect dari navigasi Apple Music.

Fitur Connect sejatinya bukan hanya ditujukan bagi para artis. Apple sengaja membuat fitur ini agar penggunanya dapat mengunggah kreasi musik ciptaan mereka sendiri.

Hal tersebut sangat disayangkan, padahal Apple Music memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh iTunes. Setiap pengguna bisa saling mengikuti satu sama lain di Apple Music. Apple bahkan menyediakan sebuah fitur bernama automated playlits yang akan merekomendasikan musik mingguan berdasarkan apa yang orang lain dengarkan.

Perlu diketahui, Apple Music pasti akan diperbaharui setiap kali Apple merilis versi baru iOS. Jadi kita nantikan saja kejutan apa yang bakal dihadirkan dalam Apple Music di update iOS 13.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: