sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Jumat, 19 Mar 2021 09:22 WIB

Fitur baru Twitter bisa nonton video YouTube di timeline

Twitter sedang menguji tiga fitur baru, salah satunya adalah memungkinkan pengguna menonton video tautan YouTube di timeline.

Fitur baru Twitter bisa nonton video YouTube di timeline
Source: Pexels

Twitter dikabarkan sedang menguji cara untuk memungkinkan pengguna dapat menonton video YouTube yang dibagikan langsung di timeline. Biasanya, dengan mengklik tautan YouTube yang ada di tweet, pengguna dibawa ke halaman tersebut dan meninggalkan Twitter. Dengan fitur baru yang sedang diuji ini, pengguna dapat menonton video dari tautan tersebut tanpa keluar dari Twitter.

Kabar ini diumumkan langsung oleh perusahaan melalui tweet. Pengujian hanya akan dilakukan pada sekelompok kecil pengguna di sedikit negara, termasuk Kanada, Jepang, dan Arab Saudi.

“Mulai hari ini di iOS, kami menguji cara untuk menonton video YouTube langsung di timeline beranda Anda, tanpa meninggalkan percakapan di Twitter,” kata Twitter dalam cuitan.

Menurut laporan dari The Verge (19/3), percobaan yang hanya dilakukan untuk Twitter versi iOS ini dilakukan selama empat minggu. Setelah itu, perusahaan akan berencana untuk melihat hasilnya dan akan menskalakannya sesuai dengan hasil tersebut.

Pengujian ini juga akan tiba bersama dua kemampuan lain yang baru diumumkan minggu lalu untuk iOS maupun Android. Salah satu kemampuan yang dimaksud adalah pratinjau gambar yang akan terlihat sama dengan gambar aslinya.

Pengguna kerap dibuat frustasi karena gambar yang muncul sebelum diklik terlihat berbeda dan seperti dipangkas. Padahal, dimensi gambar tidak terlihat seperti itu ketika diklik. Twitter telah menemukan solusi untuk masalah pemangkasan gambar ini.

“Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan,” kata Twitter. Dengan demikian, gambar yang muncul di timeline Twitter akan sama dengan gambar aslinya.

Selain itu, perusahaan juga menguji cara untuk mengunggah dan melihat gambar 4K di ponsel. 

Share
×
tekid
back to top