sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
Rabu, 06 Jan 2021 19:11 WIB

Bocoran fitur baru kamera OPPO Reno5

Meski belum dijelaskan secara gamblang, temuan beberapa fitur baru dari menu fotografi dan videografi OPPO Reno5 sangat menarik.

Bocoran fitur baru kamera OPPO Reno5

OPPO Reno5 semakin mendekati waktu peluncuran resminya. Pihak OPPO pun sudah mulai membagikan beberapa informasi, mulai dari desain dan kemampuan fotografinya. Termasuk beberapa fitur baru yang akan hadir pada sektor videonya.

Meski belum dijelaskan secara gamblang, tim Tek.id sempat mencoba mencari apa saja hal baru terkait kemampuan fotografi dan videografi dari Reno5. Benar saja, ada beberapa tambahan fitur yang kami temukan. Apa saja hal baru tersebut?

 

Kamera Ultrawide tanpa distorsi

Jika kalian pengguna Reno4 dan menggunakan kamera ultra-wide, maka seringkali kalian akan menemukan adanya distorsi tampilan pada sudut pinggiran frame. Menariknya, hal tak lagi ditemukan pada menu ultra-wide di Reno5. 

Ketika ditanyakan apa ada perubahan hardware pada Reno5 yang menyebabkan hilangnya distorsi tersebut, tim Litbang pencitraan OPPO yang tersebar dibeberapa negara menjawabnya dengan menyematkan algoritma yang mengurangi dampak distorsi pada pinggiran frame. Alhasil, foto ultra-wide menggunakan Reno5 tak lagi menunjukkan adanya distorsi pada pinggiran gambar.

 

Dual View Video

Ini adalah salah satu fitur video baru pada Reno5. Fitur baru ini menawarkan hasil rekaman dua arah yang mengandalkan kamera muka dan kamera utama secara bersamaan.

Fitur ini berangkat dari insight tim Litbang OPPO yang melihat bahwa aktivitas vlogging akan semakin marak kedepannya. Dengan fitur ini, vlogger tetap dapat menampilkan wajah mereka dalam tiga tampilan yang berbeda.

AI Mixed Portrait

Bisa dikatakan ini adalah fitur yang akan menarik banyak minat anak muda. Fitur keren ini mengandalkan AI agar bisa menghasilkan tampilan yang disebut dual exposure ini.

Meski belum final, pengguna bisa menggabungkan dua video ke dalam satu tampilan frame, di mana frame pertama akan terlihat seperti latar belakang, sementara subjek kedua berfungsi seperti masking. Rentang video yang bisa dibuat berkisar 15 detik.

Nantikan update selanjutnya terkait perkembangan berita terkait OPPO Reno5.

Editor
Share
×
tekid
back to top