sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Selasa, 08 Jun 2021 08:21 WIB

Fitur baru iOS 15 , mulai dari iCloud+ hingga FaceTime yang ditingkatkan

Apple merilis versi Developer Beta untuk iOS 15 yang berisi beberapa peningkatan dan fitur baru, seperti iCloud+ dan panggilan anti bising di FaceTime.

Fitur baru iOS 15 , mulai dari iCloud+ hingga FaceTime yang ditingkatkan

Pada hari pertama konferensi pengembang WWDC21, Apple merilis pembaruan versi pengembang beta untuk banyak sistem operasi utama. Salah satunya adalah pembaruan sistem iOS 15. 

Terlepas dari siapa yang saat ini dapat mengunduhnya, iOS 15 akan meningkatkan kinerja iPhone. Pembaruan ini diklaim dapat membuat panggilan video FaceTime lebih alami, meluncurkan pengalaman berbagi SharePlay, dan hadirnya iCloud yang lebih aman.

Dilansir dari Gizchina (8/6), versi baru FaceTime akan menghadirkan teknologi audio spasial ke panggilan video real-time. Dengan bantuan beberapa mikrofon dan algoritma pemrosesan audio internal, akan membuat panggilan video memiliki efek suara yang lebih realistis.

Selain itu, FaceTime kini juga memiliki “Mode Peningkatan Suara” yang dapat menghindari kebisingan latar belakang. Ini menggunakan algoritma, sehingga memperoleh suara yang jernih bahkan di lingkungan yang bising.

Pengguna nantinya dapat membuat tautan panggilan video eksklusif dan dukungan berbagi ke obrolan, kalender, dan email. Tidak hanya itu, tautan ini juga mendukung pembukaan melalui browser komputer di perangkat Android dan Windows.

Beralih ke pembaruan lain, Apple juga meresmikan peningkatan iCloud ke iCloud+. Peningkatan berisi perlindungan privasi bagi pengguna yang memperkenalkan fitur baru, seperti alamat email tersembunyi, layanan perluasan video aman HomeKit, serta layanan privasi online yang inovatif (iCloud Private Relay). Semuanya dapat diaktifkan tanpa biaya tambahan.

Menurut sumber, pelanggan iCloud saat ini akan secara otomatis ditingkatkan ke iCloud+. Semua paket iCloud+ dapat dibagikan dengan anggota grup Family Sharing, dan setiap anggota dapat menikmati fitur baru, paket penyimpanan, dan pengalaman yang ditingkatkan. 

Adapun fitur utama iCloud+ adalah pengguna dapat mengambil kata sandi melalui verifikasi bantuan kontak. Selain itu, iCloud juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer aset digital mereka ke kerabat atau orang terpercaya lainnya.

Maps juga menerima pembaruan desain untuk menjelajahi dunia dengan cara baru. Aplikasi ini akan menampilkan data dalam mode layar penuh dengan lebih banyak gambar. Sementara aplikasi Wallet, menambahkan dukungan untuk kunci keluarga dan dokumen ID.

Lebih lanjut, iOS 15 dapat diunduh dengan mengakses portal pengembang Apple. Namun, tidak semua pengguna dapat memilikinya karena perusahaan baru merilis versi Developer Beta. Kemungkinan, final iOS 15 akan dirilis secara publik pada akhir tahun 2021.

Share
×
tekid
back to top