Kini pengguna Google Docs dapat melihat jumlah kata yang sudah diketik

Pihak Google menjanjikan semua pengguna Google Docs akan mendapatkan fitur penghitung kata otomatis ini pada Oktober mendatang.

Kini pengguna Google Docs dapat melihat jumlah kata yang sudah diketik Google Docs

Siapa sih yang tak kenal dengan Google Documents? Ya, aplikasi pengolah kalimat milik Google tersebut merupakan alternatif aplikasi seperti notepad, atau bahkan bisa digunakan untuk pengguna Microsoft Word.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah semua data pengguna tersimpan di akun Google mereka masing-masing. Jadi, para pengguna dapat melanjutkan pekerjaan mereka meski tidak menggunakan perangkat yang sama.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google investasi Rp28 triliun untuk energi terbarukan

Google Assistant kini bisa bahasa Jerman hingga Korea

Mode incognito Google Maps jalani masa uji coba


Dan baru-baru ini, Google dikabarkan baru saja memberikan pembaruan untuk aplikasi tersebut. Kali ini, mereka memberikan aplikasi tersebut sebuah pembaruan. Meski bukan pembaruan besar, namun pembaruan ini akan membantu banyak penggunanya.

Para pengguna nantinya akan dapat melihat seberapa banyak jumlah kata yang mereka telah ketik. Sebelumnya, para pengguna harus melakukan pengecekkan secara manual dengan masuk  ke menu perhitungan manual, seperti dilansir dari laman Ubergizmo (12/9/2010).

Pengguna pun dapat melihat seberapa banyak kata yang telah mereka ketik di bagian kiri bawah dokumen aktif. Penghitungan ini akan terus bertambah secara otomatis selagi pengguna mengetik di dokumen mereka.

"Kami sering mendengar bahwa menampilkan informasi ini bermanfaat bagi pengguna yang mengerjakan dokumen yang memerlukan jumlah kata minimum atau maksimum," kata Google menjelaskan mengapa mereka menyematkan fitur tersebut.

Google telah mulai meluncurkan fitur ini kepada beberapa pengguna mulai hari ini. Namun jika Anda belum melihat fitur tersebut, jangan khawatir. Perusahaan mesin pencari tersebut menjanjikan semua pengguna akan merasakan fitur ini di semua dokumen pengguna Oktober mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Google