sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 08 Jul 2022 09:30 WIB

Fitur audio spasial Netflix kini hadir untuk semua perangkat

Fitur audio spasial Netflix saat ini sudah dinikmati pada judul populer, meliputi Stranger Things, The Adam Project, Red Notice, The Witcher, dan Locke & Key.

Fitur audio spasial Netflix kini hadir untuk semua perangkat

Netflix menghadirkan fitur audio spasial ke semua perangkat untuk meningkatkan pengalaman audio yang lebih baik di seluruh katalog judul aslinya, antara lain Stranger Things, The Adam Project, Red Notice, The Witcher, dan Locke & Key.

Untuk diketahui, audio spasial dirancang untuk memberikan pengalaman suara seperti layaknya menonton di bioskop. Pengguna dapat mengetik "Spatial Audio" ke dalam bilah pencarian Netflix, untuk menemukan judul yang mendukung fitur tersebut. Audio spasial dapat dinikmati seluruh pengguna Netflix, terlepas dari paket berlangganan yang mereka miliki.

Dilaporkan oleh TechCrunch (8/7), Netflix melisensikan teknologi AMBEO Sennheiser untuk menghadirkan audio spasial melalui perangkat keras stereo 2 saluran apapun, yang menyediakan audio posisi tiga dimensi tanpa memerlukan speaker suara surround tambahan atau peralatan home theater.

AMBEO berfungsi untuk memberikan "pengalaman audio stereo yang lebih baik, baik itu TV standar, sistem stereo, headphone, tablet, atau laptop," kata Sennheiser dalam sebuah pernyataan. 

Untuk pengguna yang menonton di iPhone, iPad, atau Apple TV, Netflix mengatakan bahwa kualitas streaming perlu diatur ke "High" atau "Auto" untuk menonton konten yang kompatibel dengan audio spasial.

Perlu diketahui juga bagi pengguna AirPods 3, AirPods Pro, AirPods Max, dan Beats Fit Pro, tidak akan ada perubahan karena dukungan audio spasial sudah tersedia lebih dulu.

Share
×
tekid
back to top