sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Sabtu, 04 Jan 2020 10:30 WIB

Fiat Chrysler dilengkapi kabin berteknologi digital

Di dalam interiornya dilengkapi dengan pencahayaan ambien dan kursi berprofil ramping sehingga memungkinkan lebih banyak ruang kaki dan penyimpanan pribadi.

Fiat Chrysler dilengkapi kabin berteknologi digital
Source: Fiat Chrysler Automobiles via Engadget

Dalam rangka menyambut ajang Concumer Electronic Show (CES) 2020, Fiat Chrysler dikabarkan akan memamerkan mobil dengan teknologi kabin yang sepenuhnya digital. Pabrikan mobil tersebut memberi nama purwarupa mobilnya sebagai Airflow Vision, yang dilengkapi dengan enam layar untuk memanjakan baik pengemudi maupun penumpang.

Dilansir dari Engadget (2/1), satu-satunya tombol fisik yang ada di dalam kabin adalah tombol starter dan tombol navigasi pada setir kemudi. Hal ini mungkin akan memerlukan waktu untuk menguasai akses bagi pengemudi yang belum terbiasa.

Airflow Vision dilaporkan mengedepankan antarmuka pengguna yang “aman, mudah digunakan dan dipahami,” dengan sistem yang simpel, konsisten dan dapat dibaca sehingga tidak akan menganggu pengendara. Antarmuka ini juga dapat dipersonalisasikan berdasarkan selera masing-masing. Dimungkinkan juga untuk berbagi foto dengan siapa pun di dalam kabin, misalnya jika pengendara ingin memberi tahu rute kepada penumpang.

Belum ada informasi lebih lengkap seputar performa mobilnya sendiri. Konsep ini berdasarkan pada sistem hibrida plug-in Chrysler Pacifica, tetapi belum jelas apakah ini akan menjadi mobil hibrida, listrik keseluruhan atau sesuatu yang sama sekali berbeda. Di dalam interiornya dilengkapi dengan pencahayaan ambien dan kursi berprofil ramping sehingga memungkinkan lebih banyak ruang kaki dan penyimpanan pribadi.

Hal yang perlu diingat adalah, mobil besutan Fiat Chrysler ini masih dalam tahap purwarupa. Tidak disebutkan apakah Airflow Vision akan menjadi mobil produksi. Jika iya, maka setidaknya akan ada perubahan minim agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang terbiasa menyetir dengan tombol fisik. Tombol fisik juga berguna untuk mengurangi gangguan saat menyetir.

Share
×
tekid
back to top