Google Assistant bisa bantu pengguna feature phone cari info di internet

Google menghadirkan Phone Line yang memungkinkan pengguna ponsel feature untuk bisa mengakses informasi di internet.

Google ingin semua orang terhubung ke internet. Oleh karenanya perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memberikan dukungan untuk memungkinkan setiap pengguna terhubung ke internet, termasuk mereka yang menggunakan feature phone.

Terbaru, Google menghadirkan Phone Line yang memungkinkan pengguna feature phone untuk bisa mengakses informasi di internet. Program ini tersedia berkat kerja sama Google dengan Indosat Ooredoo. Phone Line tersedia melalui Google Assistant yang akan memberikan jawaban bagi pengguna saat menelusur sesuatu menggunakan  feature phone. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini daftar gim Android terbaik 2019 versi Google

Daftar aplikasi terbaik 2019, Dana jadi aplikasi pilihan pengguna

Google mudahkan pengiriman gambar semudah aplikasi chatting 


Dengan layanan ini, pengguna Indosat Ooredoo bisa menghubungi nomor 696 (bebas pulsa) untuk mendapatkan informasi yang berguna dari Google Assistant. Layanan ini bahkan tak membutuhkan kuota data atau koneksi internet. Setelah mengajukan pertanyaan melalui nomor 696, pengguna akan mendapatkan jawaban dalam bentuk audio dari Google Assistant.

Dalam video demo yang ditampilkan di Google for Indonesia, layanan ini tampak membantu pengguna ponsel dari kalangan orang berkebutuhan khusus untuk mencari informasi. Orang yang tak bisa melihat atau buta misalnya bisa mengakses informasi melalui layanan telepon, tanpa harus terhubung ke internet.

Layanan Phone Line baru tersedia di beberapa wilayah mencakup Sukabumi, Medan, Kediri, Karawang, dan Jombang. Sejak layanan ini dimulai, Google mengatakan Phone Line sudah dicoba oleh ribuan orang. 

Penelepon yang paling aktif menanyakan hingga 50 pertanyaan setiap hari untuk mencari informasi, skor
pertandingan sepakbola, mendengarkan berita, dan hal-hal menyenangkan lainnya seperti teka-teki atau fakta menarik.

Saat ini, fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna Indosat Ooredoo di kota-kota tertentu. Namun Google tak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan perusahaan lain untuk menyediakan layanan yang sama.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: