Facebook uji pengaturan notifikasi baru

Facebook sedang menguji pengaturan notifikasi terbaru, yang memungkinkan pengguna menghidupkan dan mematikan notification dots.

Facebook uji pengaturan notifikasi baru Source: Lifehacker

Facebook berupaya untuk membuat banyak perubahan untuk kostumisasi notifikasi. Menurut peneliti aplikasi Jane Manchun Wong, menyebutkan bahwa Facebook sedang menguji kemampuan untuk kostumisasi notifikasi. Dilansir dari The Verge (25/6), Facebook menguji kemampuan untuk menghidupkan dan mematikan notification dots berwarna merah atau dikenal badges, yang biasanya muncul pada aplikasi Facebook mobile. 

Dengan kemampuan ini diharapkan akan membuat pengguna merasa nyaman menggunakan Facebook, tanpa perlu peduli melihat notifikasi. Dikabarkan pengujian ini dilakukan secara global untuk platform iOS dan Android. "Kami sedang menguji cara-cara baru untuk memberi orang lebih banyak kontrol atas notifikasi yang mereka terima di aplikasi Facebook," kata juru bicara Facebook. 

Juru bicara tersebut juga menambahkan bahwa perusahaan menyadari pengguna tidak perlu diingatkan berkali-kali atas notifikasi yang menunggu. Facebook juga berencana untuk terus menawarkan cara-cara terbaru untuk mempersonalisasi notifikasi, sehingga Anda tidak akan ketinggalan hal-hal penting tapi tidak perlu merasa kurang nyaman karena notifikasi yang mengganggu. 

"Orang-orang tidak perlu lagi ingin melihat notifikasi pada badges, jika mereka sudah mendapatkan notifikasi di layar ponsel. Kemampuan ini memiliki opsi on/off untuk mengatur notifikasi," kata juru bicara Facebook.

Ini adalah gambar dari pengaturan untuk mematikan notification dots

Source: Engadget

Untuk mematikan notification dots, Anda hanya perlu pergi ke Settings & Privacy dan pilih Settings. Kemudian Anda pilih Notifications dan pilih Notification Dots. Di sana Anda bisa memilih pintasan mana saja yang akan menunjukkan notifikasi. Seperti pintasan Video on Watch, Profile, Groups, dan Menu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: