Facebook punya aplikasi baru untuk para kreator

Facebook hadirkan aplikasi terbaru yang ditujukan bagi para kreator.

Facebook baru saja meluncurkan aplikasi terbaru, yang mereka beri nama dengan Facebook Creator. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur untuk memperbaharui Stories, streaming video, dan mengirim pesan ke orang-orang di berbagai platform milik Facebook. Bahkan, Facebook menggambarkan aplikasi ini sebagai “toko serba ada untuk segala jenis kreator”.

Dilansir dari Ubergizmo (19/11), aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk membuat video, melakukan live streaming dengan berbagai fitur eksklusif. Pengguna pun bisa berinteraksi dengan orang lain di Facebook tanpa harus membuka aplikasi baru.


BACA JUGA

Facebook pernah berencana untuk mengakuisisi Unity

Budaya pemegang jabatan Facebook seperti film Game of Thrones

Facebook akuisisi startup GrokStyle demi perluas AI


Aplikasi ini juga menghadirkan fitur kreatif, yang menawarkan beberapa alat untuk melakukan live streaming. Bahkan, para kreator bisa menambahkan video bumper sebagai pembuka video, menggunakan stiker, dan juga menambahkan frame.

Konten yang sudah dibuat, tidak cuma bisa diposting ke Facebook saja. Pengguna juga bisa memposting konten ke platform lain. Menariknya, aplikasi ini juga akan memberi informasi analisis mengenai konten yang mereka unggah.

Aplikasi Facebook Creator telah dirilis secara global untuk iOS. Sedangkan untuk Android, aplikasi ini baru akan rilis dalam beberapa bulan mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: