Facebook perluas jangkauan Level Up Program bagi para streamer

Untungnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang beruntung dapat mencicipi Level Up Program, yang merupakan bagian dari Facebook Gaming tersebut.

Facebook perluas jangkauan Level Up Program bagi para streamer Facebook Gaming (Facebook)

Platform streaming saat ini menjadi salah satu platform yang dicari oleh banyak anak muda untuk menonton konten gaming. Saat ini, ada dua platform streaming yang padat oleh pemirsa, yakni Twitch dan YouTube.

Melihat kesuksesan kedua platform tersebut, Facebook pun tidak diam saja. Mereka pun baru saja memperluas jangkauan Level Up Program yang merupakan bagian dari Facebook Gaming ke puluhan negara. Hal ini mereka lakukan untuk mencakup lebih banyak gamer yang ingin melakukan streaming.


BACA JUGA

Netflix mungkinkan pengguna nonton episode secara acak

Disney+, layanan streaming Disney meluncur 12 November

Disney+ bakal hadir di konsol Nintendo Switch


Sama seperti di YouTube dan Twitch, para streamer pun dapat mendapatkan uang dari layanan Level Up Program. Para pemirsa dapat mengirim uang menggunakan Facebook Star untuk memberikan dukungan. Namun, hanya pengguna terpilih saja yang bisa mendapatkan uang pada saat streaming, seperti lapor Engadget (1/11).

Keuntungan lain menjadi mitra Level Up Program adalah dapat melakukan streaming hingga 1080p di 60fps. Mereka juga dapat mendandani dasbor mereka serta dapat mencicipi fitur beta sebelum diluncurkan untuk umum.

Sama seperti Twitch, Facebook juga memiliki program mitra yang dapat membantu streamer mendapatkan dana tambahan dan memiliki jangkauan dan visibilitas yang lebih besar.

Tak ketinggalan, Facebook juga telah menjalin kerjasama dengan ESL Online. Mereka akan menyelenggarakan seri turnamen esport, dengan salah satu andalan mereka adalah turnamen Counter-Strike: Global Offensive premier.

Terakhir, dukungan Level Up Program saat ini bertambah di 20 negara lain di luar Amerika. Beruntung, Indonesia adalah salah satu yang kebagian program ini di samping India, Thailand, Australia, Brazil, dan berbagai negara lainnya.

 

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: