Facebook luncurkan fitur pengingat film

Facebook telah meluncurkan dua fitur terbaru yang memungkinkan Anda mendapatkan pengingat film dan waktu tayangnya.

Facebook luncurkan fitur pengingat film Source: Phone Arena

Facebook baru saja meluncurkan dua pembaruan untuk iklan yang menyasar studio film yang ingin meningkatkan penjualan tiket, juga orang-orang yang ingin mengetahui info seputar film tersebut. Dilansir dari Phone Arena (14/8), Pembaruan ini berupa pengingat film dan waktu tayang film untuk semua studio film di Amerika Serikat dan Inggris. 

Jadi pembaruan ini akan mengingatkan Anda yang telah menunggu film belum dirilis selama berbulan-bulan dan mungkin perlu pengingat kapan film tersebut akan ditayangkan. Dengan iklan pengingat film, maka Anda akan dapat melihat iklan untuk film tersebut di News Feed. Selain itu, Anda juga bisa melakukan tap tombol Interested untuk menerima pengingat di notifikasi Facebook Anda ketika film mulai tayang di bioskop. 


BACA JUGA

Facebook mungkinkan siapa saja buat filter wajah Instagram

Aplikasi Facebook di Android bakal punya mode gelap

Facebook bakal luncurkan tab berita khusus tahun ini


Pemberitahuan ini akan mengirim Anda ke halaman detail film di Facebook, di mana Anda akan dapat melihat waktu tayang dan membeli tiket film tersebut. Facebook juga tidak akan mengenakan biaya tambahan untuk pengguna yang menggunakan fitur pengingat dan waktu tayang ini. Diharapkan dengan fitur ini akan menjadi langkah terbaru untuk membantu orang terhubung dengan film yang mereka sukai di Facebook. 

Sedangkan sebelumnya Facebook telah menjalankan tes skala kecil untuk fitur pengingat dan pencarian waktu tayang ini. Facebook juga sebelumnya telah melakukan penelitian bersama Accenture pada Januari 2019, yang mengklaim bahwa 58 persen penonton bioskop menemukan film online dan 39 persen dari mereka yang secara khusus menemukan rilis di smartphone. Howard juga turut mengatakan bahwa Facebook sedang mempertimbangkan untuk memperluas fitur baru ini ke layanan televisi atau streaming video.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: