Facebook hingga Instagram segera dihapus dari Windows Phone

Tak hanya aplikasi Facebook, Messenger dan Instagram juga termasuk dalam daftar aplikasi yang akan akan meninggalkan Windows Phone.

Facebook hingga Instagram segera dihapus dari Windows Phone (Foto: Cnet)

Facebook akan menghapus sejumlah aplikasinya dari Windows Phone. Tak hanya aplikasi Facebook, Messenger dan Instagram juga termasuk dalam daftar aplikasi yang akan akan meninggalkan Windows Phone. Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh juru bicara Microsoft.

Kepada Engadget juru bicara Microsoft mengatakan bahwa Facebook akan menghapus dukungan aplikasinya di Windows Phone mulai 30 April. Selanjutnya, jika pengguna Windows Phone ingin mengkases akun mereka, bisa memanfaatkan browser ponsel. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Facebook akui catat percakapan pengguna

AI Facebook belajar dari video polisi untuk hindari konten sadis

Kini kamu bisa jadwalkan konten IGTV hingga 6 bulan ke depan


Penghapusan aplikasi ini disebut Windows Central pertama kali diumumkan Facebook akhir pekan lalu. Perusahaan mengatakan akan menghapus dukungan Instagram di Windows Phone. Dilansir Engadget (4/4), pengguna Windows Phone di Reddit mengatakan bahwa mereka menerima notifikasi yang menyebut Instagram akan ditarik pada 30 April.

Facebook, Instagram dan Messenger merupakan aplikasi gratis paling populer di Microsoft Store. Sayangnya tak jelas seberapa banyak pengguna aplikasi itu di Windows Phone. Oleh karenanya tak diketahui berapa banyak pengguna aktif yang terdampak penghapusan jajaran aplikasi Facebook.

Keputusan Facebook untuk menghapus aplikasinya seharusnya memang tak begitu mengejutkan pengguna Windows Phone. Pasalnya perangkat itu memang sudah diambang batas akhir. Microsoft sebelumnya mengumumkan akan menghapus dan mematikan bisnis Windows Phone pada 2016 lalu karena penjualannya yang buruk. 

Perusahaan mulai berhenti memberikan pembaruan keamanan dan software pada Desember 2018. Aplikasi pihak ketiga utama bahkan telah menghapus dukungannya dari Microsoft Store sejak 2015. Kendati begitu, sejumlah pengguna masih bertahan menggunakan Windows Phone. Beberapa diantara mereka menyukai kamera Windows Phone, sementara lainnya tak begitu mempercayai Apple dan rekam jejak Google atas kendali privasi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: