Facebook benahi sejumlah fitur baru di Groups

Facebook sebelumnya pernah membenahi sejumlah fitur di Facebook Groups. Kali ini, fitur itu sudah dapat digunakan secara umum.

Facebook benahi sejumlah fitur baru di Groups Source: TheVerge

Facebook diketahui telah menambahkan alat manajemen dan fitur baru untuk grup dalam platform-nya. Hal ini dilakukan untuk mendorong percakapan yang lebih bermakna. Nah, grup yang intim dipandang sebagai salah satu cara untuk melakukannya.

Dilansir dari TheVerge (8/2), admin sebuah grup Facebook saat ini kabarnya sudah dapat mengatur posting mereka dengan teks yang lebih besar, kutipan, dan daftar terstruktur. Tak hanya itu, semua grup dalam media sosial tersebut sudah dapat menggunakan fitur mentorship. Fitur ini memungkinkan pengguna admin grup untuk memasangkan orang lain untuk bekerja sama dalam pengembangan keterampilan atau program pendukung lainnya.


BACA JUGA

WhatsApp, Instagram hingga Youtube diblokir di Sri Lanka

Facebook ciptakan AI pengubah video menjadi gim

Facebook bakal gabung News Feed dan Stories


Selain dua fitur tersebut, beberapa grup juga bisa mendapatkan keistimewaan untuk menawarkan status berlangganan dan juga memisahkan konten dan percakapan untuk anggota khusus tersebut. Fitur ini sebenarnya sudah dirilis sejak Juni tahun lalu, hanya saja aksesnya masih terbatas pada grup yang dipilih oleh Facebook.

Fitur baru ini juga membuat seorang admin dapat menegur anggota grup secara langsung bila didapati melanggar peraturan. Admin juga memiliki kuasa untuk memilah aktivitas anggota berdasarkan rentang waktu. Pun juga dengan pencarian melalui nama anggota yang bersangkutan.

Untuk diketahui, ketika Mark Zuckerberg memperkenalkan fitur ini, Facebook setidaknya sudah memiliki 1,4 miliar pengguna. Dengan semakin bertambahnya jumlah grup di media sosial ini, semakin sulit bagi para pengguna untuk berkomunikasi dengan baik. Nah, semoga saja, fitur ini dapat benar-benar berguna bagi seluruh grup di media sosial Facebook.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: