Facebook bakal ubah nama Instagram dan WhatsApp

Facebook berencana mengubah citra Instagram dan WhatsApp, agar pengguna semakin paham bahwa kedua aplikasi itu merupakan bagian dari Facebook.

Facebook bakal ubah nama Instagram dan WhatsApp

Facebook berencana mengubah citra Instagram dan WhatsApp, agar pengguna semakin paham bahwa kedua aplikasi itu merupakan bagian dari Facebook. Ini merupakan upaya yang menunjukkan bagaimana Facebook memberikan banyak kendali atas dua aplikasi yang diakuisisi mereka. Aplikasi itu nantinya akan disebut "Instagram from Facebook" dan "WhatsApp from Facebook."

"Kami ingin memperjelas produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook," kata Bertie Thomson, juru bicara Facebook.

Dilansir Cnet (3/8), Thomson berkata perubahan saat ini akan berjalan perlahan, kemudian banyak pengguna mulai merasakan rebranding Instagram maupun WhatsApp. Perubahan ini akan muncul pada layar utama ketika pengguna masuk ke Instagram maupun WhatsApp, serta dalam deskripsi di toko aplikasi untuk kedua aplikasi tersebut.

Kabar ini mulanya dilaporkan oleh The Information yang mengutip tiga sumber yang mengetahui perubahan Instagram serta WhatsApp. Situs itu menyebut beberapa karyawan terkejut dan bingung atas perubahan yang akan berlaku. 

Sebagaimana diketahui, Facebook memungkinkan Instagram dan WhatsApp untuk beroperasi sebagai aplikasi independen tanpa mencatutkan nama Facebook. Namun kedepannya Instagram, WhatsApp serta Facebook Messenger akan bisa digunakan untuk saling berkirim pesan tanpa mengharuskan pengguna berganti aplikasi.

Meski Instagram dan WhatsApp telah diakuisisi selama bertahun-tahun, banyak pengguna tak menyadari bahwa aplikasi tersebut telah bernaung di bawah payung Facebook. Terlepas dari upaya perusahaan untuk rebranding, langkah ini bertepatan dengan penyelidikan Komisi Perdagangan Federal (FTC) yang meneliti apakah akuisisi perusahaan seperti pada Instagram dan WhatsApp merupakan bagian dari strategi untuk meredam persaingan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Facebook Cafe resmi hadir di Jakarta

Ekspansi serial drama komedi berkonsep vertikal asal China

Shoelace jadi jejaring sosial terbaru Google


Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: