sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Sabtu, 11 Jan 2020 07:46 WIB

Face Unlock Pixel 4 kembali bermasalah usai update OTA

Sampai saat ini, pengguna yang mengalami masalah Face Unlock itu harus bertahan menggunakan password, PIN atau pola untuk menjaga perangkat mereka tetap aman

Face Unlock Pixel 4 kembali bermasalah usai update OTA
Surce: GSMArena

Masalah di seputar Google PIxel 4 seperti tidak ada habisnya. Sebelumnya, fitur Face Unlock perangkat ini dilaporkan dapat terbuka meski pengguna menutup matanya. Hal ini dikhawatirkan dapat disalahgunakan oleh orang lain. Nah, baru-baru ini Face Unlock Pixel 4 dikabarkan kembali bermasalah. 

Usai melakukan update OTA, sejumlah pengguna Pixel 4 melaporkan fitur Face Unlock di smartphone mereka tidak berfungsi. Mereka mendapati pesan bertuliskan, “Can’t verify Face. Try Again.” Masalah ini sebenarnya sudah terjadi sejak November lalu. Namun dengan melakukan update OTA pada Januari ini, jumlah pengguna yang mengalami hal ini semakin bertambah. 

Dilansir dari GSMArena (10/1), Google menyarankan para pengguna Pixel 4 untuk menghapus data wajah mereka dan mendaftarkannya lagi. Sebagian berhasil melakukan hal tersebut, namun sebagian lagi tidak. Bahkan sejumlah laporan pengguna menyebut mereka harus melakukan Factory Reset agar masalah tersebut hilang. 

Sampai saat ini, pengguna yang mengalami masalah Face Unlock itu harus bertahan menggunakan password, PIN atau pola untuk menjaga perangkat mereka tetap aman. Google pun masih berusaha mendalami masalah ini dan mencari penyebabnya. 

Sebagaimana diketahui, Pixel 4 merupakan langkah awal Google hijrah dari pemindai sidik jari ke pemindai wajah secara 3D. Meski begitu, raksasa teknologi ini harus menghadapi sejumlah keluhan pada fitur face unlock-nya. 

Share
×
tekid
back to top