Face Unlock di Galaxy S10 mudah dibobol

Dalam pengujian yang dilakukan oleh Unbox Therapy, ternyata melalui video di layar, Face Unlock di Galaxy S10 dapat dibohongi dengan mudah.

Face Unlock di Galaxy S10 mudah dibobol Galaxy S10 Internal (Wccftech)

Fitur face unlock saat ini sudah menjadi fitur wajib bagi sebuah smartphone. Mulai dari yang murah hingga yang mahal, smartphone saat ini sudah memiliki fitur yang mengandalkan kamera depan untuk memindai wajah penggunanya.

Tapi, beberapa pihak menyatakan bahwa sistem pengenalan wajah yang ada di sebuah smartphone, terlebih di perangkat Android tidak seaman yang dimiliki Apple. Hal ini terjadi bahkan di smartphone flagship sekalipun, seperti di flagship terbaru Samsung, yakni Galaxy S10.


BACA JUGA

Bukan Galaxy Note 9, Galaxy A70s yang bakal pakai sensor kamera Samsung 64MP

Pembaruan Galaxy S10 series bawa peningkatan mode malam

Cara pakai fitur PowerShare di Galaxy S10+


Dalam sebuah video yang diunggah oleh Unbox Therapy beberapa waktu lalu, terlihat jika Lewis menyadari sebuah hal yang mengejutkan. Dia menemukan bahwa perangkat Galaxy S10 miliknya dapat dibuka menggunakan Face Unlock saat dihadapkan ke sebuah video miliknya di YouTube.

Dapat dilihat di atas, Lewis mengatakan bahwa pemindai wajah Samsung dapat dengan mudah dibohongi melalui sebuah video saja. Tak hanya itu, smartphone teranyar milik perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu dapat membuka meski layar yang dipindai terdapat kotoran bekas sidik jari. Semakin mengherankan, dalam video tersebut Lewis masih memiliki jenggot yang tebal.

Sebenarnya, hal ini bukan pertama kalinya perangkat Samsung dapat diperdaya oleh sebuah gambar saja. Salah satunya adalah perangkat Galaxy Note 8, yang face unlocknya bisa dibuka menggunakan gambar di Instagram.

Sayang, hingga saat ini pihak Samsung masih belum memberikan keterangan mengenai hal tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: