sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Selasa, 22 Sep 2020 10:06 WIB

Exynos 1000 diprediksi kalahkan performa Snapdragon 875

Samsung telah melakukan overclock SoC tersebut demi mendapatkan skor yang lebih tinggi daripada Snapdragon 875.

Exynos 1000 diprediksi kalahkan performa Snapdragon 875
Source: Gizmochina

Bisa dibilang Samsung menghadapi banyak kritik dengan system on chip (SoC) Exynos 990. Chipset ini agak megecewakan jika dibandingkan dengan chipset milik Qualcomm. Meski demikian, hal itu bisa berubah karena ada laporan yang menyebutkan bahwa SoC Exynos 1000 pada ponsel flagship berikutnya memiliki performa lebih baik ketimbang Snapdragon 875.

Dilansir dari Gizmochina (22/9), laporan tersebut membawa kita ke dua skor Geekbench di forum Korea. Satu dengan SoC Snapdragon 875 dan yang lainnya dengan Exynos. Perangkat yang digunakan adalah Xiaomi, dan Samsung Galaxy S21. Tentu saja kedua SoC tersebut tidak diumumkan dan oleh karena itu, ini adalah penamaan tentatif tanpa konfirmasi tentang keberadaannya.

Selanjutnya, Galaxy S21 tampaknya akan diuji dengan dengan Exynos 1000 dan Snapdragon 875. Skor single-core dan multi-core dari Exynos 1000 masing-masing adalah 1302 dan 4250 poin. Ini secara signifikan lebih tinggi daripada Snapdragon 875 yang masing-masing mendapatkan skor 1159 dan 4090 poin. Selain itu, Xiaomi Mi 11 diduga mencatatkan skor 1102 dan 4113 poin.

Namun postingan tersebut tidak menampilkan bukti visual apa pun seperti tangkapan gambar. Ini menimbulkan keraguan besar pada keabsahannya dan dengan demikian kita harus menunggu info lebih detail. Lebih lanjut, salah satu postingan juga mengatakan bahwa Samsung harus melakukan overclock pada inti ARM Cortex-X1.

Laporan tersebut menambahkan bahwa ada masalah di sisi ARM dan untuk mendapatkan performa yang diinginkan, Samsung telah melakukan overclock SoC tersebut demi mendapatkan skor yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Snapdragon 875. Ini juga menunjukkan bahwa Core-X1 terbaru kemungkinan hadir di kedua SoC flagship tersebut.

Bagaimanapun, ini adalah peningkatan yang signifikan untuk SoC Snapdragon dan Exynos. Ini karena versi sebelumnya dari kedua prosesor tersebut memiliki skor single-core dan multi-core masing-masing di bawah 1000 dan 4000 poin.

Share
×
tekid
back to top