Epic Store tambah dukungan penyimpanan awan

Epic kembali menambahkan dukungan penyimpanan awan untuk 17 gim yang ada di Epic Store. Ke depannya, Epic akan menambah jajaran gim yang mendukung fitur ini.

Epic Store tambah dukungan penyimpanan awan Source: Epic Games Store

Epic baru saja memberikan update untuk toko gim miliknya. Bersamaan dengan datangnya update tersebut, Epic pun memperluas fitur penyimpanan cloud untuk beberapa judul gim lainnya. Beberapa gim itu antara lain World War Z dan Sherlock Holmes: The Devil’s Daughter. 

Dilansir dari Engadget (16/8), Epic akan terus menambahkan dukungan penyimpanan awan ke gim lain di masa depan. Hal ini bisa dibilang cukup terlambat bagi Epic. Pasalnya kompetitor Epic Store sudah menawarkan hal ini sejak 2008 lalu. Namun menurut CEO epic, Tim Sweeney, timnya membutuhkan proses manual yang mengharuskan mereka menyimpan setiap gim yang mendukung penyimpanan cloud ini. Sementara pengembang gim lain, misalnya Ubisoft sudah menawarkan penyimpanan cloud sejak meluncurkan UPlay. 


BACA JUGA

Crytek : SSD jadi upgrade terpenting bagi konsol

Niantic perbarui kebijakan gim Pokemon Go dan Harry Potter

Ini kata CEO Take-Two soal gim penyebab perilaku penembakan


Beberapa gim dengan dukungan penyimpanan awan ini antara lain Alan Wake, Close to the Sun, Darksider III, Enter the Gungeon, Genesis Alpha One, GNOG, Hyperlight Drifter, Kingdom New Lands, Limbo, Moonlighter, Mutant Year Zero, Overcooked, Rebel Galaxy Outlaw, Sherlock Holmes: The Devil’s Daughter, The Sinking City, This War of Mine dan World War Z. 

Ada alasan lain mengapa Epic belum mendukung penyimpanan awan untuk semua gim yang dijual di Epic Store. Epic menyatakan bahwa pihaknya harus bekerja sama dengan para pengembang gim yang bersangkutan. Hal itu dilakukan guna menguji coba penyimpanan awan gim tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: