Epic Games tantang pengembang untuk manfaatkan Unreal Engine

Epic Games siapkan dana USD100 untuk mendorong para developer agar dapat mengembangkan Unreal Engine 4.

Epic Games tantang pengembang untuk manfaatkan Unreal Engine Source: Google

Epic Games berjanji akan membagikan USD100 juta kepada siapa saja yang dapat mengembangkan tools lain dengan memanfaatkan Unreal Engine 4. Epic menyebut program baru ini sebagai MegaGrant.

MegaGrant merupakan salah satu langkah yang digagas Epic Games untuk membagikan kesuksesan Fortnite. Hal itu disampaikan oleh CEO Epic Games, Tim Sweeney. Nah, hadiah yang ditawarkan Epic Games akan bervariasi, mulai dari USD5000 hingga USD500,000.


BACA JUGA

Avengers: Endgame bakal hadir di Fortnite

Fortnite blokir 1200 akun peserta yang melakukan pelanggaran

China perketat aturan gim, judul gim harus sesuai budaya


Perlu diperhatikan, pengembangan UE4 tersebut tidak harus dalam bentuk gim. Dilansir dari TheVerge (22/3), Epic membolehkan peserta yang mengikuti program ini untuk mengembangkan aspek hiburan atau bahkan membangun tools open source untuk komunitas 3D.

Epic sendiri menyatakan tidak akan mengambil andil dalam program yang mendapatkan hibah tersebut. Artinya, sang pengembang akan mempublikasikan hasil karyanya atas namanya sendiri, tanpa perlu melibatkan Epic Games. Nantinya pengajuan tersebut akan dievaluasi sebelum hibah diberikan.

Kendati tidak memberikan batasan, namun ada beberapa sektor yang menjadi perhatian lebih. Epic secara khusus mendorong sektor perfilman dan televisi yang ingin memanfaatkan UE4, perusahaan yang menggunakan UE4 untuk sektor non-gaming seperti arsitektur, desain produk dan otomotif; pelajar dan pendidik untuk kebutuhan edukasi dan penelitian; dan developer yang mengembangkan tools open source yang dapat berguna bagi komunitas UE yang lebih luas.

Untuk diketahui, USD100 juta tersebut merupakan total dana yang disiapkan Epic untuk program ini. Hal ini bukan pertama kalinya Epic Games menyiapkan dana besar guna mendanai program dan acaranya.

Sebelumnya, perusahaan pengembang gim ini sudah menggelontorkan dana sebesar USD100 juta dalam turnamen Fortnite untuk memperingati hari jadinya. Turnamen itu sendiri akan berlanjut di bulan Juli mendatang. Fornite World Cup menawarkan hadiah sebesar USD30 juta.
 



 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: