sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Rabu, 23 Jun 2021 13:51 WIB

Epic Games rilis Easy Anti-Cheat dan Voice Chat secara gratis untuk pengembang

Fitur yang dirancang untuk mendeteksi dan membasmi kecurangan pemain dari gim online ini telah tersedia untuk pengembang lain dan bisa digunakan saat melisensikan fitur keamanan dari gim mereka.

Epic Games rilis Easy Anti-Cheat dan Voice Chat secara gratis untuk pengembang

Perusahaan pengembang gim Fortnite, Epic Games, meluncurkan fitur baru yang gratis untuk para pengembang, yaitu Voice Chat dan Easy Anti-Cheat yang dapat diterapkan dalam gim mereka. Dilansir dar The Verge (23/6), dua fitur tersebut akan ditawarkan sebagai bagian dari rangkaian Epic Online Services, yang tersedia untuk digunakan dalam semua konsol gim yang mendukung Windows, Mac, Linux, PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, iOS, dan Android.

Fitur Voice Chat akan mendukung percakapan antar pemain di lobi dan selama pertandingan dalam gim. Saat menggunakan fitur ini, data suara percakapan diteruskan melalui server back-end dari Epic Games. Perusahaan mengatakan bahwa fitur ini telah terintegrasi dan diuji dalam gim Fortnite. Ini menandakan fitur Voice Chat milik Epic Games dapat memberikan jaminan untuk menangani percakapan dari jutaan pemain.

Selain Voice Chat, Epic Online Services juga menambahkan Easy Anti-Cheat, fitur yang dirancang untuk mendeteksi dan membasmi kecurangan pemain dari gim online. Easy Anti-Cheat sebelumnya juga telah tersedia untuk pengembang lain dalam melisensikan fitur keamanan dari gim mereka. Tapi saat ini mereka tak perlu melisensi, pengembang dapat menggunakan fitur Easy Anti-Cheat dari Epic Games secara gratis. Epic Games berpendapat
software anti-cheat seperti ini sangat penting karena semakin banyak gim yang kini menawarkan pengalaman bermain gim antar PC dengan perangkat lain, sedang software untuk cheat seringkali lebih mudah tersedia dan dioperasikan di PC.

Seperti software anti-cheat lainnya, Easy Anti-Cheat terkadang juga masih dapat mendeteksi software yang sebenarnya bukan alat untuk melakukan kecurangan dalam gim.Jadi, fitur Easy Anti-Cheat ini jauh dari solusi sempurna. Tapi, dengan kecurangan yang masih mengganggu di banyak gim besar, fitur ini akan dapat membantu para pengembang. Sementara itu, kedua fitur gim yang disajikan secara gratis tersebut tidak termasuk dengan gim engine dari Epic Games. Fitur Voice Chat dan Easy Anti-Cheat diluncurkan dengan tujuan untuk mendorong pengadopsian berbagai fitur dari Epic Games secara lebih luas. Selain itu, ini juga untuk membangun basis akun lintas platform yang lebih besar, untuk Epic Games dengan para mitranya.

Share
×
tekid
back to top