sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
Selasa, 14 Sep 2021 14:12 WIB

Epic terpaksa harus membayar denda miliaran ke Apple

Meski pengadilan menyatakan sama-sama bersalah, namun Epic Games diminta membayar denda miliaran rupiah ke pihak Apple karena dinyatakan melanggar aturan App Store.

Epic terpaksa harus membayar denda miliaran ke Apple

Perkara hukum yang terjadi antara Apple dan Epic Games pada akhirnya berakhir. Keduanya telah bertarung di meja hijau selama beberapa tahun terakhir dikarenakan Epic tak rela mendapatkan potongan saat mereka menjual Vbuck melalui Apple App Store.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, para hakim memutuskan bahwa pihak Apple lah yang memenangkan kasus ini. Menariknya, Epic Games diminta membayar denda ke Apple dengan jumlah yang cukup fantastis.

Epic diminta untuk membayar denda senilai USD6 juta atau Rp85,5 miliar kepada Apple. Hal ini dikarenakan para hakim merasa Epic telah melanggar peraturan  di platform App Store milik Apple.

Hal ini pun sudah dikonfirmasi oleh CEO Epic, Tim Sweeney. Hal ini dia umumkan melalui akun Twitter pribadinya, di mana ia mengunggah foto Apple Pay dengan caption “Epic telah membayar Apple USD6 juta seperti yang diminta pengadilan.”

 

 

Dilansir dari Ubergizmo (14/9),  hingga saat ini pihak Epic masih belum mengabarkan apakah mereka akan melakukan banding terkait putusan tersebut. Hal ini dikarenakan pengadilan memutuskan tidak ada yang menang atau kalah dalam pertarungan kali ini.

Pengadilan mengatakan bahwa kedua belah pihak sama-sama salah. Apple dinyatakan bersalah karena terlibat dalam perilaku anti-persaingan, sementara Epic dinyatakan melanggar aturan App Store. 

Tak ketinggalan, pihak pengadilan juga memaksa Apple untuk mengizinkan pengembang berkomunikasi dengan pengguna untuk memberitahu mereka tentang metode pembayaran pihak ketiga.

Epic sebelumnya mencoba meyakinkan Apple untuk mengizinkan Fortnite kembali ke App Store. Tetapi Apple menolaknya dengan menyatakan bahwa mereka akan menyambut Epic kembali jika mereka setuju untuk bermain dengan aturan yang sama dengan pengembang lain.

Share
×
tekid
back to top