sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Selasa, 21 Jul 2020 14:30 WIB

Elon Musk yakin Neuralink dapat alirkan musik langsung ke otak

Musk meyakini bahwa teknologi ini dapat membantu mengobati gangguan otak seperti Alzheimer dan Parkinson.

Elon Musk yakin Neuralink dapat alirkan musik langsung ke otak

CEO Tesla, Elon Musk, mengklaim bahwa teknologi antarmuka komputer implan Neuralink miliknya dapat mengalirkan musik langsung ke otak seseorang. Diketahui, Musk sempat berbalas cuitan terkait teknologi tersebut dengan pengguna lain di Twitter. Setelah itu, Musk dikabarkan merekrut sang pemilik akun untuk proyek tersebut.

"Jika Anda telah memecahkan masalah sulit dengan ponsel / perangkat yang dapat dikenakan (penyegelan, pemrosesan sinyal, pengisian induktif, manajemen daya, dll), silahkan pertimbangkan bekerja di engineering@neuralink.com," demikian cuitan Musk pada Jumat lalu.

Kembali pada sebuah presentasi streaming pada tahun 2019, Musk mengatakan bahwa Neuralink akan menanamkan benang elektroda yang fleksibel ke otak, yang digunakan untuk mengambil sinyal dari neuron dan mengirimkannya secara nirkabel ke komputer terdekat.

Musk menambahkan bahwa prosesnya akan mirip dengan LASIK, di mana laser akan membuat lubang kecil di tengkorak untuk menanamkan elektroda.

Musk percaya teknologi itu pada akhirnya dapat membantu mengobati gangguan otak seperti Alzheimer, Parkinson, dan demensia. Musk juga meyakini teknologi ini memiliki kaitan yang erat untuk ras manusia dengan kecerdasan buatan.

Musk juga banyak menjawab pertanyaan dari banyak pengguna di Twitter selama akhir pekan. Seperti pertanyaan apakah Neuralink dapat "membantu mengendalikan kadar hormon dan menggunakannya untuk keuntungan kita (peningkatan kemampuan dan penalaran, pengurangan kecemasan, dll)", "menghentikan rapid firing, bila diperlukan dalam jaringan saraf untuk pasien dengan OCD" dan "merangsang pelepasan oksitosin, serotonin, dan bahan kimia lainnya bila diperlukan. "

Musk menjawab setiap pertanyaan dengan “Yes”, jawaban yang sangat sederhana.

Share
×
img
×
tekid
back to top