sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 19 Mei 2022 13:05 WIB

Masuk pasar Indonesia, EdgeConneX hadirkan solusi pusat data hyperlocal dan hyperscale

Setelah mengakuisisi salah satu pusat data di Indonesia EdgeConneX siap menghadirkan solusi pusat data hyperlocal dan hyperscale.

Masuk pasar Indonesia, EdgeConneX hadirkan solusi pusat data hyperlocal dan hyperscale

EdgeConneX mencoba peruntungan mereka untuk menghadirkan solusi pusat data hyperlocal dan hyperscale global di Indonesia. Hal ini mereka lakukan dengan mengakuisisi pusat data GTN di Indonesia. 

Akuisisi ini menandai pasar kesembilan EdgeConneX di Asia. Posisi dari pusat data ini berada di Bekasi Cikarang, dimana merupakan sebuah pusat data bersertifikat Tier 3 yang telah beroperasi sejak 2016. 

Seperti diketahui, GTN didirikan melalui joint venture antara Mitsui Jepang dengan distributor dan integrator IT lokal, PT Multipolar Technology. Site yang mereka akuisisi diklaim dapat mendukung kapasitas lebih dari 90 MW.

Untuk pasar pusat data, Structure Research meramalkan bahwa pasar ini akan mencapai hampir US$650 juta pada tahun 2026, dengan hampir 2/3 diantaranya berasal dari permintaan hyperscaler.

Managing Director (APAC) di EdgeConneX, Kelvin Fong mengatakan bahwa Jakarta adalah salah satu pasar yang menyaksikan pertumbuhan pesat yang didorong oleh adopsi cloud

Penyediaan infrastruktur digital hyperscale berkualitas tinggi dan andal sangat penting untuk mendukung transformasi digital Indonesia dan juga membantu Indonesia berfungsi sebagai pintu gerbang regional.

“Warisan kami berhasil dan dengan cepat menghadirkan infrastruktur pusat data di Edge,” kata Kelvin. 

“Seiring dengan usaha kami untuk terus memperluas platform pusat data Edge dan hyperscale kami secara global, kampus pusat data hyperscale yang direncanakan di Jakarta akan memberi kami kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami akan kapasitas di pasar yang vital dan berkembang di kawasan APAC ini.”

Share
×
tekid
back to top