Edge versi Mac sudah bisa diuji coba

Pratinjau macOS mencakup modifikasi font, menu dan pintasan keyboard yang akrab bagi pengguna Mac. Ada pula kontrol gestur trackpad Mac.

Edge versi Mac sudah bisa diuji coba Source: Microsoft via Engadget

Microsoft dikabarkan telah merilis versi uji coba peramban Edge berbasis Chromium di macOS. Berita ini hadir setelah beberapa waktu lalu perusahaan merilis pratinjau peramban tersebut untuk Windows 10. Dilansir dari Engadget (20/5), macOS Canary build hadir dengan fitur yang sama pada pratinjau sistem operasi Windows 10, tetapi Microsoft memberikan sedikit perubahan agar pengguna Mac lebih nyaman.

Pratinjau macOS mencakup modifikasi font, menu dan pintasan keyboard yang akrab bagi pengguna Mac. Hal ini juga menambahkan kontrol seperti shortcut situs web dan penggantian tab melalui Touch Bar, dan berfungsi dengan gestur trackpad ciri khas Mac yang familiar. Microsoft mengatakan akan terus menyempurnakan peramban seiring dengan perilisan di masa mendatang, dan dalam sebuah postingan blog, perusahaan tersebut mengatakan bakal menerima feedback.


BACA JUGA

5 alasan iOS 13 mirip Android

Google pastikan Android terbaru aman dari aplikasi berbahaya

Dark mode Android Q bisa hemat daya 50 persen


Seperti uji coba pada Windows 10, Edge versi macOS Canary build meminjam fitur desain utama dari Google Chrome ini dibangun di atas basis open source Chromium yang sama. Peramban baru ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dengan standar web saat ini, yang akan mengarah pada pengalaman yang lebih baik bagi pengguna kebanyakan.

Jika semuanya berjalan sesuai harapan Microsoft, maka akan memenangkan hati di antara pengembang yang sebagian besar telah meninggalkan Edge untuk menguji halaman web di Chrome. Kamu bisa mengunduh macOS Canary build dan Microsoft menjanjikan pratinjau akan segera hadir untuk Windows 7 dan Windows 8.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: