sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Senin, 11 Mei 2020 05:10 WIB

Earphone Sony WF-SP800N didukung sertifikasi IP55 dan ANC

Earphone TWS ini memiliki kontrol suara adaptif yang secara otomatis mendeteksi apa yang sedang dilakukan pengguna dan kemudian menyesuaikan pengaturan suara sekitar.

Earphone Sony WF-SP800N didukung sertifikasi IP55 dan ANC

Salah satu hal yang terkenal dari pabrikan Sony adalah kualitas audio yang diberikannya. Pabrikan ini juga memiliki banyak jajaran produk yang masuk ke dalam kategori True Wireless Stereo (TWS), yang merupakan perangkat earphone tanpa kabel sama sekali. Dilansir dari Gizmochina (11/5), baru-baru ini perusahaan asal Jepang tersebut meluncurkan earphone TWS terbaru dengan nama WF-SP800N.

Sony WF-SP800N merupakan earphone TWS dengan peredam bising aktif (ANC) yang dirancang khusus untuk berolahraga. Earphone ini memiliki desain berbentuk menyerupai kurva demi kenyamanan saat menggunakannya. Tidak ketinggalan sertifikasi IP55 yang memungkinkannya tahan terhadap keringat dan percikan air.

Perusahaan tersebut menyatakan bahwa WF-SP800N menggunakan teknologi peredam bising digital agar dapat mengurangi gangguan bising sekitar saat berada di gym atau lingkungan lainnya. Ada pula fitur yang diberi nama Quick Attention yang memungkinkan pengguna untuk mengurangi volume sementara untuk mendengarkan suara lingkungan sekitar dengan menekan salah satu earphone.

Earphone TWS ini juga memiliki kontrol suara adaptif yang secara otomatis mendeteksi apa yang sedang dilakukan pengguna dan kemudian menyesuaikan pengaturan suara sekitar. Ada pula aplikasi dukungan yang tersedia untuk iOS dan Android sehingga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan fitur ANC serta mengatur equalizer.

Sony melengkapi earphone WF-SP800N dengan kontrol sentuh untuk menjawab panggilan, mengakses Google Assistant, dan mengendalikan track lagu. Tidak ketinggalan fitur unggulan Sony yang telah ada sejak zaman Walkman merajalela, yaitu Extra Bass.

Daya tahan baterainya diinformasikan hingga 9 jam dengan fitur ANC aktif, sedangkan baterai akan menjadi tahan hingga 13 jam jika fitur ANC dimatikan. Dengan casing pengisian daya, secara keseluruhan daya tahan baterainya bertahan hingga 18 jam (ANC aktif) dan 26 jam (ANC tidak aktif). Ada pula pengisian cepat yang memberikan penggunaan selama 60 menit hanya dalam pengisian 10 menit.

Dalam paket penjualannya, terdapat tiga pasang ujung silikon dengan ukuran berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan lubang telinga masing-masing. Sony memproduksi WF-SP800N dengan tiga warna pilihan: biru, hitam, dan oranye. Harga yang ditawarkan untuk earphone TWS ini adalah USD200 (Rp2,9 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top