Earphone nirkabel Audio Technica punya driver besar demi akurasi suara

Terdapat tombol kontrol pada earphone ATH-CKS5TW, ditambah dengan aplikasi smartphone bernama Audio Technica Connect yang berguna untuk akses playback dan fitur lainnya.

Earphone nirkabel Audio Technica punya driver besar demi akurasi suara

Audio Technica mengenalkan earphone nirkabel ATH-CKS5TW terbaru yang dilengkapi dengan fitur active noise cancelling (ANC) untuk memblokir suara luar. Hadirnya earphone ini bisa dikatakan sebagai pesaing earphone nirkabel premium seperti Sony WF-1000XM3.

Dilansir dari What Hifi (5/9), ATH-CKS5TW diperkaya dengan driver berukuran besar 10 mm dengan diafragma berlapis ganda guna menjanjikan akurasi suara di seluruh rentang frekuensi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Audio-Technica bawa 6 headphone baru ke Indonesia

Prosesor mutakhir di earphone Sony WF-1000XM3 bikin suara jernih

Jajal fitur pemblokir suara (ANC) Jabra Elite 85h di MRT


Pabrikan asal Jepang tersebut juga dikatakan menghadirkan ujung telinga (eartip) dengan kenyamanan yang lebih baik agar dapat memblokir suara bising sekitar secara pasif. Selain itu, eartip yang bagus juga dapat membantu kualitas suara. Tetapi keunggulan utama yang patut dibanggakan adalah ATH-CKS5TW menjanjikan masa pakai hingga 45 jam.

Durasi baterai yang sangat panjang tersebut sebenarnya hadir dari 15 jam pada daya tahan baterai di earphone itu sendiri, dan tambahan 30 jam pada casing-nya. Agar dapat membantu melakukan efisiensi daya baterai, earphone akan secara otomatis mati dan memutuskan konektivitas ke ponsel ketika sedang berada di dalam casing-nya.

Terdapat tombol kontrol pada earphone ATH-CKS5TW, ditambah dengan aplikasi smartphone bernama Audio Technica Connect yang berguna untuk akses playback dan fitur lainnya termasuk menentukan lokasi perangkat, berguna untuk mencari earphone ketika pengguna lupa meletakannya.

Selain ATH-CKS5TW, Audio Technica juga menghadirkan earphone nirkabel ATH-CK3TW yang memiliki harga lebih terjangkau. Earphone ini dilengkapi dengan driver yang lebih kecil dibandingkan dengan saudaranya, yakni 5,8 mm. Daya tahan baterai yang dapat dihadirkannya adalah 30 jam, dengan 6 jam pada earphone sendiri dan tambahan 24 jam pada casing.

Meski demikian, Audio Technica masih menjanjikan akurasi kualitas suara di segala rentang frekuensi berkat integrasi prosesor Qualcomm TrueWireless Stereo Plus. ATH-CK3TW kompatibel dengan asisten suara Apple Siri dan Google Assistant. Ia juga dikabarkan dapat bertahan terhadap air berkat sertifikasi IPX2.

Audio Technica hanya akan menghadirkan ATH-CKS5TW dalam satu pilihan warna saja, yakni hitam. Sedangkan ATH-CKS3TW hadir dengan empat pilihan warna: biru, merah, hitam, dan putih. Harga earphone adalah GBP149 (Rp2,6 juta) untuk ATH-CK5TW dan GBP99 (Rp1,7 juta) untuk ATH-CK3TW.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: