EA undur kehadiran NBA Live 20

Ternyata, pihak EA Sport menunda kehadiran NBA Live 20 dikarenakan masih belum siap untuk diluncurkan pada kuartal kedua 2019.

EA undur kehadiran NBA Live 20 NBA Live 19

Para penggemar gim basket NBA Live ketar-ketir menunggu kabar dari EA. Mereka hingga saat ini masih menantikan apakah gim kesukaan mereka benar akan hadir atau pihak EA memutuskan untuk tidak lagi memproduksinya.

Untungnya, dalam sebuah laporan terbaru, EA tidak membatalkan kehadiran gim NBA Live 20. Informasi ini mencuat bersamaan dengan diumumkannya laporan keuangan EA periode kuartal kedua 2019.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Call of Duty : Modern Warfare bakal dukung crossplay

692 juta warga Tiongkok tercatat jadi gamer aktif

Call of Duty : Mobile akan jadi penantang PUBG Mobile


Laporan tersebut menyebutkan bahwa gim tersebut akan dirilis pada kuartal ketiga 2019. Ini berarti, EA bisa saja meluncurkan NBA Live 20 antara 1 Oktober hingga 31 Desember. Padahal, NBA Live 19 diluncurkan bulan September tahun lalu.

Pihak EA mengatakan, mereka sedang melakukan perubahan untuk NBA Live, yang menyebabkan mereka harus menunda peluncuran gim tersebut. "Kami merencanakan pendekatan yang berbeda untuk NBA Live tahun ini, dan akan memiliki lebih banyak konten untuk dibagikan di kuartal mendatang," kata seorang perwakilan EA, seperti dilansir dari laman Engadget (1/8/2019).

Paling tidak, penggemar bisa yakin bahwa soundtrack untuk Live 20 sedang dalam pengerjaan. DJDTP memposting di Instagram bahwa mereka merasa terhormat dapat bekerja sama dengan EA Sports dalam menciptakan soundtrack untuk game.

Kekhawatiran bahwa EA Sports tidak akan mengeluarkan seri NBA Live 20 sangat rasional, mengingat rekam jejak mereka sebagai penerbit. EA tidak takut untuk menutup game yang belum siap untuk primetime.

Contohnya adalah keputusan mereka untuk menunda kehadiran NBA Elite 11 pada 2010 menyebabkan gim tersebut absen selama empat tahun. Penerbit asal Amerika tersebut juga membatalkan NBA Live 17 untuk menghabiskan lebih banyak waktu mengerjakan NBA Live 18.

Sementara itu, pesaing EA, yakni 2K Sports diharapkan untuk merilis NBA 2K20 pada 6 September mendatang, yang pastinya akan memberikan mereka kesempatan untuk menjual gim lebih baik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: