sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 14 Des 2020 17:46 WIB

EA resmi akuisisi Codemaster

Dalam siaran pers resmi yang dikeluarkan kedua pihak, EA disebut telah resmi mengakuisisi Codemaster seharga Rp16,9 triliun.

EA resmi akuisisi Codemaster
Codemaster

Take-Two dikabarkan memiliki ketertarikan untuk mengakuisisi salah satu publisher gim balap kenamaan, yakni Codemaster. Namun, kabar tersebut kemudian ditampik oleh pihak Codemaster.

Namun, cerita mengenai akuisisi Codemaster tidak berakhir sampai disitu saja. Soalnya, EA dan Codemaster baru saja mengumumkan sebuah berita yang sangat mengejutkan untuk para penggemar gim balap.

Dalam siaran pers yang diumumkan oleh kedua perusahaan, EA telah membeli saham Codemaster dengan harga yang cukup mengejutkan. Akuisisi ini dihargai 604 pound sterling (sekitar Rp112 ribu) tunai per setiap saham biasa, yang menghasilkan nilai keseluruhan USD1,2 miliar atau sekitar Rp16,9 triliun.

Kedua pihak pun setuju untuk melakukan akuisisi ini dikarenakan kedua pihak memiliki misi dan ambisi yang sama.

“Electronic Arts dan Codemasters memiliki ambisi bersama untuk memimpin kategori balapan video game. Kami merasa persatuan ini akan memberikan masa depan yang menyenangkan dan sejahtera bagi Codemasters, memungkinkan tim kami untuk membuat, meluncurkan, dan melayani game yang lebih besar dan lebih baik kepada audiens yang sangat bersemangat,” kata Gerhard Florin, Ketua Codemasters seperti dikutip dari laman Wccftech (14/12).

Di sisi lain, EA mengatakan bahwa dengan akuisisi ini akan memberikan peluang yang baik untuk kedua pihak.

“Kami percaya ada peluang yang sangat menarik dalam menyatukan Codemasters dan Electronic Arts untuk membuat game balap baru yang luar biasa dan inovatif untuk para penggemar,” kata Andrew Wilson, CEO Electronic Arts.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan kesepakatan ini akan diselesaikan. Masih belum diketahui juga gim apa yang akan mereka hadirkan dari perkawinan dua perusahaan besar tersebut.

Share
×
tekid
back to top